Terlibat Balap Liar, 27 Buah Kendaraan Diamankan Polisi di Barabai

0

SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Tengah mengamankan belasan pembalap liar di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu (26/4/2020).

KITA telah amankan dan bawa ke kantor sebanyak 27 buah kendaraan  yang melakukan balapan liar ,” ujar Kapolres HST melalui PS Paur Subag Humas Polres HST, Ipda M Husaini, usai melakukan kegiatan pembubaran balapan liar di jalan raya.

BACA: Polres HST Amankan 15 Kendaraan Roda Dua

Setelah diamankan, semua pembalap liar itu disuruh mendorong motonya ke depan Polres HST dan Lapangan Dwi Warna. “Semua pembalap ini, kata Husaini akan dilakukan penindakan tilang dengan jumlah barang bukti sebanyak 27 buah kendaraan, ungkapnya kepada jejakrekam.com, Minggu (26/4/2020).

Kedepan lanjutnya, pihaknya akan melakukan tidakan tegas apabila masih ada anak-anak atau warga Barabai yang melakukan balapan liar di jalan raya.

“Apabila besok anak-anak ini masih melakukan balapan liar, kita tidak akan segan untuk tindak demi keselamatan bersama, selama bulan suci Ramadhan dan mencegah penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, kepedulian orang tua kepada anak yang terlibat balapan liar sangat minim, terkesan acuh dan cuek. Bukan hanya kerawanan kecelakaan lalu lintas yang akan mengancam, sudah sangat-sangat jelas covid-19 akan mengincar korban-korban berikutnya.

Libur sekolah diarahkan untuk memanfaatkan belajar dari rumah karena pandemi covid-19, bukan untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Apalagi bertepatan bulan suci Ramadhan bagi yang muslim bisa memanfaatkan waktu ini untuk lebih khusu beribadah.

BACA JUGA: Bikin Resah Pengguna Jalan, Motor Pembalap Liar Ditahan Tiga Bulan

“Oleh karena itu,  kita  meminta  peran orang tua untuk bisa mengontrol dan menyoroti tindakan anak-anaknya. Selama libur sekolah karena pandemi Covid-19 di Barabai, harusnya orang tua menyuruh anak-anaknya untuk belajar dan melakukan hal-hal yang positif di rumah selama libur sekolah, apalagi bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama sama menjaga kesucian bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak shalawat dan membaca Al-Qur’an di rumah serta amalan ibadah lainnya. Kepada para pengendara juga diberikan himbauan dan tertib berlalu lintas. semoga ini yang terakhir dan jangan diulangi lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.