SKK Migas-Ophir Salurkan Bantuan Bagi Wartawan Barito Utara di Masa Pendemi Corona

0

OPHIR Indonesia (Bangkanai) Ltd, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk, terus menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

KALI ini, perusahaan menyerahkan puluhan medical kit berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan beras kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara yang meliput di tengah pandemik COVID-19. 

Bantuan ini bagian dari program bersama SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di kedua wilayah tersebut. 

BACA: Cegah Penyebaran Covid-19, SKK MIGAS – OPHIR Serahkan Bantuan Tahap II

Serah terima bantuan ini dilakukan di Muara Teweh, Senin (27/4/2020) yang diserahkan oleh Muhammad Idrus selaku Field Government, Community Relations & Security Leader Ophir Indonesia kepada Herman Ketua PWI Barito Utara. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Ophir kepada wartawan di Barito Utara di mana Ophir beroperasi. 

“Semoga bantuan ini bisa membantu kelancaran kerja rekan wartawan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Selain itu, perusahaan selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pekerja serta keluarga,” ungkap Muhammad Idrus.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Ophir mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan pemerintah untuk dapat terus menjaga ketahanan energi nasional. “Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai pedoman penanganan dari Pemerintah,” sambung Manajer External Relations & Security Ophir, Fajar Daely. 

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Syaifudin berharap program bantuan ini bisa bermanfaat bagi para wartawan yang di PWI Barito Utara agar tetap bertugas di lapangan di masa krisis ini.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, SKK Migas – OPHIR Serahkan Hand Sanitizer di Barito Utara

“Wartawan adalah salah satu mitra kami dalam menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi ini, semoga bantuan ini bisa mendukung rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya,” tutup Syaifuddin. 

Herman, Ketua PWI Barito Utara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SKK Migas-Ophir Indonesia yang merupakan anak perusahaan Medco Energi Internasional Tbk. 

“Tentu bantuan yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, beras serta vitamin sangat bermanfaat dalam membantu rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya dilapangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.