ACT

ACT Bersama Amanah, Gelar Operasi Beras Gratis Bantu Ekonomi Warga Kalsel

0 42

SETELAH seminggu mengadakan Operasi Makan Gratis kali ini ACT MRI bersama perusahaan air mineral Amanah menggelar program Operasi Beras Gratis kepada masyarakat di Kalimantan Selatan, Senin (13/4/2020). Kegiatan ini sebagai aksi kepedulian dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan selesainya.

KOORDINATOR Program ACT Kalsel Retno Sulisetiyani mengatakan dalam tahap awal pendistribusian sudah dilakukan di daerah Balangan, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Banjarmasin, sedangkan Kotabaru dan lainnya akan menyusul untuk pendistribusiannya.

BACA: Sasar Pekerja Informal, Amanah-ACT-MRI Kalsel Gelar Operasi Makan Gratis

“Pembagian beras dalam Operasi Beras Gratis ACT bersama Amanah akan didistribusikan langsung door to door agar tidak menimbulkan kumpulan masyarakat dalam satu wilayah,” ujarnya.

Maksud dari program ini, tambah Retno, adalah untuk membantu kebutuhan ekonomi para warga yang terdampak dari wabah Virus Corona dan juga menunaikan amanah dari donatur atas kedermawanan mereka.

“Diantaranya pendistribusian bantuan beras gratis ini untuk masyarakat pra sejahtera di wilayah Kalimantan Selatan,” tuturnya.

BACA JUGA: ACT Kalsel Bagikan 6.260 Masker Gratis untuk 4 Rumah Sakit

Aran (68), warga desa Pelajau RT 3 Kecamatan Batumandi. Ia tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan berdua bersama cucunya yang bekerja menjual kayu dan mencari ikan untuk biaya hidup sehari-hari. Penghasilan Aran pun kadang-kadang 5 ribu sampai 10 ribu sehari.

“Ketika musim hujan dan banjir, kadang-kadang kami harus berteduh di tempat tetangga, karena atap dan dinding rumah sudah dipenuhi lubang. Apabila banjir datang kami harus tidur di jalan ataupun numpang di tempat tetangga. Alhamdulillah semenjak para relawan datang kesini kemarin sore, pagi ini ada beberapa bantuan yang datang. Alhamdulillah,  terimakasih.” ucap Aran.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.