Bantu Perangi Covid-19, Polda Kalsel Suplai 5000 Alat Kebersihan

0

PERANG melawan virus Corona (Covid-19) terus digalakkan jajaran Polda Kalimantan Selatan. Usai menggerakkan semua unsurnya dengan menebar penyemprotan cairan disinfektan dan masker, kini masyarakat dibantu dengan alat kebersihan.

ALAT kebersihan rumah tangga ini pun diberangkatkan melalui armada Gerakan Bakti Sosial Covid-19 Polda Kalsel dilepas secara simbolis oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani di halaman Mapolda Kalsel, Jalan S Parman, Banjarmasin, Selasa (21/4/2020).

Ada 500 unit alat kebersihan rumah tangga diangkut dan dibagikan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel.

“Alat kebersihan ini disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang terimbas pandemi Covid-19,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

BACA : Dukung APD Rumkit Bhayangkara, Wakapolda Kalsel : Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

Dengan dibantu alat kebersihan, jenderal bintang dua ini berharap masyarakat bisa tetap berdiam diri di rumah, tidak keluar rumah.

“Jangan keluar rumah, karena ketika kita keluar rumah kemungkinan besar tertular virus Corona sangat besar. Jika sudah tertular, akan menularkan lagi kepada anggota keluarga di rumah,” kata Yazid Fanani.

Mantan Kapolda Jambi ini mengimbau kepada warga yang mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mari kita bersama membasmi pandemi Covid-19,” tandasnya.

BACA JUGA : Polda Kalsel Bagi-Bagi Ratusan Masker Gratis untuk Warga Banjarmasin

Penerima bantuan alat kebersihan dari Polda Kalsel, Kaderi pun mengaku sangat terbantu. Menurut dia, dengan adanya alat kebersihan itu, maka anak dan istrinya akan rajin cuci tangan dan membersihkan lingkungan rumah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.