Dukung APD Rumkit Bhayangkara, Wakapolda Kalsel : Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

0

DUKUNGAN bagi tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona (Covid-19) diberikan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1987 dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumkit Bhayangkara Banjarmasin, Senin (20/4/2020)

BANTUAN APD ini diserahkan langsung Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin kepada Kepala Rumkit Banjarmasin, AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho. Bantuan yang diserahkan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer dan peralatan medis lainnya

“Saya selaku alumni Akpol 1987 yang berada di daerah ini, menyampaikan rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melakukan penanganan Covid-19,” ucap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.

Menurut dia, bantuan alkes itu sebagai bentuk perhatian kepada para tenaga medis. “Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk penanganan Covid-19,” kata jenderal bintang satu ini.

BACA : Usai Masker Gratis, Pengusaha Jok Mobil Kembali Produksi APD Penutup Wajah Tenaga Medis

Aneka Pristafuddin menyampaikan pentingnya bagi masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah di tengah wabah Corona.

 “Saya berpasan kepada masyarakat agar mentaati imbauan pemerintah, tetap menjaga jarak, rajin-rajin cuci tangan menggunakan sabun dan jangan keluar rumah, apalagi berkumpul dengan banyak orang,” tegasnya.

Kepala Rumkit Bhayangkara Banjarmasin, AKBP dr Bambang Pitoyo Nugrohog mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan alkes lainnya.

“Kami sangat membutuhkan APD ini untuk penanganan pasien Covid-19. Secara pribadi maupun mewakili Rumkit Bhayangkara, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari alumni Akpol Angkatan 1987,” ucap Bambang.

BACA JUGA : Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Bagikan 350 Unit APD ke Rumah Sakit

Dalam penyerahan ini turut hadir Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.