Polda Kalsel Bagi-Bagi Ratusan Masker Gratis untuk Warga Banjarmasin

0

SEBANYAK 250 masker jenis kain dibagikan oleh personil Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Selatan kepada warga Banjarmasin, khususnya pengendara sepeda motor dan mobil, pada Senin (13/4/2020) pagi tadi.

KEGIATAN yang dipusatkan di Simpang Empat Jembatan Merdeka Banjarmasin ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang kian meluas. Terlebih, saat ini Banjarmasin sudah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Tata Suwarta, melalui Kabag Bin Opsnal, AKBP Haris, mengatakan  setiap orang yang melintas di kawasan tersebut mendapatkan masker secara gratis. Khusus bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas di luar rumah lebih banyak, akan diberikan tambahan masker.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalsel,” ujar AKBP Haris, didampingi para Kasubdit Dit Binmas Polda Kalsel.

BACA: Berlakukan Jaga Jarak Aman Cegah Corona, Polda Kalsel Fokus Bubarkan Kerumunan Warga

Ditambahkannya, semua pihak harus bergerak dan bahu-membahu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kalsel. Mengingat penyebaran virus mematikan tersebut sangat cepat.
 
“Kita semua harus bergerak untuk bersama-sama mematuhi himbauan yang disampaikan Pemerintah,” jelasnya.

Selain membagikan masker gratis, dalam kegiatan itu pihak kepolisian menyosialisasikan pola pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat. Seperti menyampaikan Maklumat Kapolri, imbauan physical distancing, serta sederet langkah preventif lainnya.     

BACA JUGA: Cegah Corona, Kapolda Kalsel Terapkan Tegas Maklumat Kapolri di Lapangan

Selain itu pihanya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. 

“Intinya, kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan. Tetap mematuhi himbauan Pemerintah sesuai protokol pencegahan. Bila perlu, masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.