PWNU Kalsel Salurkan Bantuan APD ke RSUD Ulin Banjarmasin

0

WABAH virus corona yang kini semakin meningkat jumlah korbannya di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang empati dari banyak kalangan. Wabah virus corona (Covid-19) ini tidak hanya mengakibatkan pasien meninggal dunia, tetapi juga para petugas kesehatan seperti dokter dan perawat.

TERKAIT hal tersebut, PWNU Kalsel menyalurkan bantuan untuk para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Penyaluran bantuan dari PWNU Kalsel ini diserahkan ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Penyerahan bantuan berupa ratusan APD dan sanitizer ini dilakukan langsung Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie. Bantuan ini diterima Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Suciati dan disaksikan Ketua Gugus Satgas Covid-19 PWNU Kalsel dr Faisal Rahman.

Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie seusai penyerahan bantuan ini mengatakan, Nadhlatul Ulama sangat prihatin atas pandemi Covid-19 di masyarakat. Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap musibah wabah ini PWNU Kalsel menyalurkan bantuan ratusan APD dan hand sanitizer.

BACA : Kasus Covid-19 Kalsel Melonjak Lagi, 4 Pasien Positif Terlacak Dari Gowa

Haris Makkie menyatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, PWNU Kalsel telah memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti penyemprotan disinfektan, penyuluhan kesehatan, pembagian masker, dan lainnya.

“Bantuan kali ini kami serahkan untuk petugas kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Kami dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya kepada awak media, Senin (20/4/2020).

BACA JUGA : Dilema Mahasiswa Kalsel Di Jakarta Kala PSBB: Mudik Susah, Keuangan Mulai Menipis

Haris Makkie yang juga Sekda Provinsi Kalsel ini mengajak masyarakat untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta terus berikhtiar (berusaha) agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Selain berdoa memohon kepada Allah SWT, Kita tetap terus berikhtiar dengan menjaga jarak, social dan physical distancing. Insya Allah wabah ini akan berlalu dan keadaan akan membaik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.