Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Bagikan 350 Unit APD ke Rumah Sakit

0

SEMENJAK merebaknya virus Corona atau Covid 19 beberapa waktu ini, membuat langka alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang merawat pasien.

MENYIKAPI hal tersebut, Direktorat Lalulintas Polda Kalsel membagikan 350 unit APD untuk beberapa rumah sakit. APD ini diserahkan langsung Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalsel AKBP Prihartono, Rabu (15/4/2020).

“Saat ini kita prihatin dengan keterbatasan APD, dan kita mendapat informasi bahwa beberapa rumah sakit di Banjarmasin kekurangan. Kita mencoba memberikan bantuan walaupun tidak seberapa, namun kita berharap ini bisa membantu petugas medis dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar kepada awak media di Banjarmasin.

BACA : Kalsel Terima 10.000 APD, Syaifullah : Bangkitkan Kepercayaan Tenaga Medis Covid-19

Sementara itu, Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalsel AKBP Prihartono yang merupakan Wakil Kabag Bantuan Operasional (Banops) mengatakan, bantuan yang mereka berikan dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2020 yang berlangsung selama 14 hari, mulai 6 April sampai dengan 19 April 2020.

“Kita bagikan ke Rumah Sakit Suaka Insan dan Sari Mulia, masing-masing 75 unit ditambah beberapa dus masker. Untuk Rumah Sakit Ulin kita perbanyak karena rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA : Data Warga Miskin, APD Buatan Banjarbaru Didistribusikan ke 10 Puskesmas

“Di sana kita bantu sebanyak 150 unit dan beberapa dus masker. Sementara untuk puskesmas ada 3, yakni Puskesmas Banjarmasin Indah di Telaga Biru, Kayu Tangi dan Puskesmas di Pekauman masing-masing 15 unit dengan beberapa dus masker,” ucap Prihartono lagi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, sementara wabah ini diharapkan mematuhi anjuran pemerintah, agar tidak keluar rumah. Kalaupun harus keluar rumah karena penting, maka harus memakai masker dan sarung tangan, serta harus sering-sering cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.