Bawaslu HSU Lakukan Aksi Solidaritas Lawan Covid-19

0

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar aksi solidaritas dalam menghadapi pandemik Covid19. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Jadi Bawaslu Ke-12 pada 9 April 2020 lalu dengan tema nasional “Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.

KETUA Bawaslu HSU Syardani menjelaskan, peringatan 12 tahun Hari Jadi Bawaslu ini diisi dengan kegiatan aksi solidaritas mengantisipasi dampak wabah virus Corona.

Aksi solidaritas itu antara lain penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, pembagian masker di sekitaran bundaran Kota Amuntai, dan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai dan PMI HSU.

“Aksi solidaritas ini sebagai wujud kepedulian kita bersama untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan akibat dampak wabah Corona,” kata Syardani saat akan mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat, Senin (13/4).

Syardani mengungkapkan, dalam kegiatan ini ada  ratusan lembar masker dan puluhan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19.

BACA: Bawaslu HSU Resmi Berhentikan Sementara Panwascam dan PKD

Dijelaskannya,  bantuan ini diberikan kepada warga yang berpenghasilan harian dan benar-benar terdampak secara ekonomi, terkait wabah Covid-19 ini.

“Semoga sumbangan sukarela keluarga besar Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa Allah Swt. Serta, semoga dapat membantu meringan beban saudara-saudara kita yang merasakan dampak wabah ini,” ujarnya.

Syardani menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar, berdoa, serta mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona dengan social distancing. Diingatkannya juga agar masyarakat selalu menggunakan masker, jaga pola hidup sehat dan bersih di tengah wabah Corona yang melanda negeri ini.

BACA JUGA: Warga Desa di HSU Kebanjiran di Tengah Wabah Corona

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk melawan pandemik Vovid-19 yang melanda bangsa kita saat ini,” tegasnya.

Syardani memaparkan, tahapan Pilkada serentak 2020 memang ditunda. Tapi, lanjutnya, itu tak harus menurunkan tingkat kepedulian untuk berkontribusi bagi bangsa. Yakni dengan tetap menjalankan tugas-tugas pencegahan. “Kegiatan sosial dari Bawaslu HSU ini akan terus berlanjut, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD  Kabupaten Hulu Sungai Utara, sampai pandemi Covid-19 ini berakhir,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.