Dua Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Sembuh

0

INI jelas kabar gembira. Dua pasien positif Covid-19 di Kalsel dikonfirmasikan sembuh, pada Rabu (8/4/2020). Dengan demikian, data kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini terjadi perubahan. Kalau  kemarin tercatat sebanyak 19 orang positif Corona, maka sekarang berkurang menjadi 17 orang.

DUA orang yang dinyatakan sudah sembuh itu berdasarkan  hasil PCR-nya yang negatif. Dua pasien tersebut adalah Ulin 9 (Wanita, 50) dari Kabupaten Banjar, dan Ulin 13 (pria, 21) dari Kabupaten Tabalong.

“Saat ini untuk 17 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 13 Pasien. Di Rumah Sakit Moch Ansyari Saleh sebanyak 1 Pasien. Serta 3 pasien Isolasi Mandiri di rumah dalam pengawasan ketat petugas medis,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com, Rabu  (8/4/2020).

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP_, dibandingkan kemarin juga ada penurunan. Yakni dari 1.167 orang, terjadi penurunan sebanyak 34 orang, sehingga tersisa 1.133 orang.

Kemudian Pasien  PDP yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit di Kalsel ada 14 orang. Rinciannya, di RSUD Ulin sebanyak 5 pasien, RSUD Hadji Boejasin 2 pasien, RS Moch Ansyari Saleh 6 pasien, dan RSUD Abdul Azis Marabahan 1 pasien.

BACA: Tambahan Tiga Orang, Kini di Kalsel Terdata Ada 19 Pasien Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel ini juga mengutarakan terkait pengkodean baru terkait status-status. “Sehingga pengkodeannya berubah menjadi KS Cocvid# ,” ujarnya.

Selanjutnya terkait kondisi pasien yang dirawat baik yang positif maupun yang PDP adalah sebagai berikut. Pasien positif,  Ulin 1 atau KS Covid# 01, kondisinya saat ini stabil.

Ulin 11 atau KS Covid# 02 kondisnya juga stabil. Ulin 10 atau KS Covid # 03 kondisinya stabil.  Ulin 15 atau KS Covid # 06 kondisinya masih sesak napas. Ulin 24 atau KS Covid# 10 kondisinya stabil. Ulin 25 atau KS Covid# 11 kondisinya stabil.  Ulin 35 atau KS Covid# 13 dalam perawatan hari ke 3 kondisinya stabil.  Ulin 36 atau KS Covid# 14 kondisinya juga stabil.  

BACA JUGA : Agar Tak Stres Corona, Antropolog ULM Sarankan Jaga Jarak Bermedia Sosial

Ulin 37 atau KS Covid# 15 kondisinya stabil.  Ulin 38 atau KS Covid# 16 kondisinya stabil.  Ulin 39 atau KS Covid# 17 kondisi stabil.  Ulin 30 atau KS Covid# 19 kondisi  masih sesak napas. Ulin 29 atau KS Covid# 20 kondisi masih sesak napas .

Sedangkan pasien positif dirawat di RS Moch Ansyari Saleh (MAS), 1 orang dengan kondisi stabil, serta 3 pasien  isolasi dengan kondisi stabil.

Berlanjut PDP yang dirawat, pasien dengan kode Ulin 27 masuk perawatan hari ke 16, kondisi stabil.  Ulin 31 perawatan hari ke 2 kondisi masih sesak napas dan lemah.  Ulin 40 pasien dari Banjarmasin perawatan hari ke 2 kondisi sesak dan lemah. Ulin 41 kondisi stabil. Ulin 42 PDP laki-laki (45) dari Banjarbaru perawatan hari pertama kondisi sesak napas.

BACA JUGA : Stok Pangan Dipastikan Aman Hingga Ramadhan, Awas Spekulan Bermain!

Untuk pasien PDP yang dirawat di RSUD Hadji Boejasin Tanah Laut sebanyak 2 orang, rujukan dari Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu usia 60 tahun laki-laki dengan  kondisi  stabil.

Begitu juga yang dirawat di RSUD Moch Ansyari Saleh dengan kode 2,3,4,5,6, dan MAS 7 kondisinya stabil. Lalu, PDP yang dirawat di RSUD  Abdul Azis Marabahan dengan kota  AZ 2, kondisi stabil.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.