Santunan Sembako bagi Lansia Dari UPZ Bank Kalsel

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, menyerahkan bantuan santunan sembako kepada lansia Binaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Gunung Mas, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut.

PENYERAHAN bantuan sebesar Rp 3 juta langsung dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, didampingi Dirut Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya, serta Ketua UPZ Bank Kalsel Muhammad kepada pengurus PKK Desa Gunung Mas, Andi Fajar Sodik, di Aula lantai 3 Kantor pusat Bank Kalsel, Rabu (11/3/2020).

“Penyerahan bantuan ini sebagai upaya UPZ Bank Kalsel untuk terus menebarkan rahmatan lil alamin kepada seluruh masyarakat di Kalsel,” ungkap Agus.

BACA: UPZ Bank Kalsel Bantu Kesembuhan Kayla Nadhifa Al Maira

Selain itu, penyerahan program bantuan ini juga merupakan bagian dari program pemberdayaan bidang ekonomi UPZ Bank Kalsel dengan klasifikasi program pendistribusian dan pendayagunaan zakat kepada mustahik.

Menurut informasi, ada 30 orang lansia yang mendapat bantuan ini, merupakan lansia dari keluarga tidak mampu yang aktif melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyandu lansia di wilayah desa tersebut dan terdata serta termasuk dalam kelompok binaan Tim Penggerak PKK Desa Gunung Mas.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini, kebutuhan pokok para lansia dapat terpenuhi dan para lansia dapat menjalani masa tuanya dengan lebih tenang,” tuturnya.

Sekedar diketahui, selain program pemberdayaan dibidang ekonomi, pola pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah yang dijalankan oleh UPZ Bank Kalsel juga meliputi program pemberdayaan pendidikan, kemanusiaan, kesehatan, dakwah dan advokasi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas umat.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.