Tangkal Berbagai Virus dengan Gerakan 10.000 Langkah

0

WABAH virus corona (Covid-19) yang melanda hampir di seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia, sampai saat ini belum ditemukan obat paten untuk menangkal virus tersebut.

BIDDOKKES Polda Kalsel melaksanakan aksi “Tangkal Virus dengan Gerakan 10.000 Langkah”. Dengan gerakan 10.000 langkah ini maka badan akan sehat, imunitas tubuh menjadi baik, maka relatif lebih kebal terhadap virus, termasuk virus corona.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim mengatakan, pihaknya sudah pernah meriset bahwa dalam kebutuhan sehari orang harus melangkah minimal 10.000 langkah, dan berdasarkan penelitian di Jepang juga demikian.

“Akhirnya kita mensurvei lokasi di kawasan sekitaran Mapolda Kalsel yang layak untuk melakukan Gerakan 10.000 Langkah, dan akhirnya kita nyatakan tempat itu di Siring Menara Pandang,” katanya.

“Kita memutar bantaran Sungai Martapura ini 2 kali, kira-kira dapat sekitar 6 kilometer lebih, perjalanannya kira-kira 1 jam, kalori sekitar 450, langkahnya sekitar 10.000 langkah, jadi sesuai dengan peneliti dari Jepang itu,” katanya.

Menurutnya, dengan berjalan kaki ini kita terhindar masalah pinggang, pinggul, tulang ekor, darah tinggi dan diabetes. “Dan sekarang kita lagi kena wabah corona, dipercaya dengan daya tahan tubuh yang bagus maka penyakit seperti virus corona tidak menjangkiti,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.