Tegakkan Disiplin, Anggota Polda Kalsel Tes Urine

0

UNTUK menegakkan disiplin anggota Polda Kalsel, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) bekerjasama dengan Jajaran Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) melaksanakan pemeriksaan urine, Senin (9/3/2020).

SATU per satu anggota menyerahkan sampel urinenya kepada petugas, di halaman depan ruang Provost Polda Kalsel. Saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan oleh anggota Provost Polda Kalsel, sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet.

Pelaksanaan tes urine terhadap ratusan anggota polisi tersebut sebagai upaya melaksanakan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H Erwinn melalui Paur Doksik Iptu Supriadi mengatakan, pemeriksaan urine ini dilaksanakan atas perintah pimpinan melalui kerjasama Biddokes dan Bidang Propam Polda.

“Hari ada dua Satker diperiksa, yakni Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus dan Direktorat Reserse  Kriminal Umum. Hasil dari 140 anggota yang kita periksa, negatif,” ucapnya.

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Raya Fraditha Yudha menyambut baik kegiatan ini. “Sebagai anggota kita harus mengikuti pemeriksaan urine ini, untuk penegakkan, ketertiban dan disiplin,” kata Yudha.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.