Gandeng Pengrajin Sasirangan, Disdag Kalsel Ramaikan Apindo UMKM Expo II

0

DINAS Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi bersama ratusan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Kalsel dalam rangka memeriahkan kegiatan Apindo UMKM Expo II Tahun 2020.

HAL tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, H Bierhasani saat memantau stand pameran dan gelar dagang khususnya stand milik Disdag yang di isi dengan kain khas andalan Kalsel yaitu sasirangan.

“Kenapa jadi kain sasirangan, karena sasirangan merupakan khas kain daerah yang wajib kita pasarkan  dan kali ini kita menggandeng pengrajin Ori sasirangan karena kualitas dan pembuatannya cukup rumit, sehingga memiliki nilai tinggi,” ungkapnya.

BACA: Produk UMKM Bisa Dongkrak Perekonomian Daerah Maupun Nasional

Menurut dia, langkah ini diambil sebagai salah satu upaya Disdag Kalsel dalam memperkenalkan berbagai produk UMKM unggulan khas Kalsel pada para tamu yang datang. Pihaknya juga sangat mengapresiasi dengan digelarnya acara Apindo UMKM Expo II ini.

“Adanya even ini tentu harus bisa dimanfaatkan UMKM lokal untuk mencari jaringan pemasaran produknya agar dapat lebih berkembang lagi ke depannya,” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula ia pun mengajak masyarakat dimana pun berada, supaya datang bersama keluarga dan teman untuk meramaikan even Pameran dan Gelar Dagang Apindo UMKM Expo II Tahun 2020.

“Dalam even kali ini bukan hanya di isi oleh stand produk makanan dan minuman saja, namun juga aneka fashion hingga kerajinan tangan. Jadi tentu akan rugi kalau tidak datang kesini untuk melihat dan berbelanja beragam produk khas di Indonesia yang berkualitas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.