Pimpin APJI Kabupaten Banjar, Aulia : Bisnis Kuliner Semakin Menjanjikan

0

KETUA Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kabupaten Banjar secara resmi di percayakan kepada Owner Rumah Sambal Acan Raja Banjar (ARB), Aulia Abdi.

AULIA pun akan berusaha mempersiapkan para anggotanya untuk dapat menggarap potensi pasar bisnis kuliner di wilayah Kabupaten Banjar secara optimal. Bukan tidak lain karena dengan melihat potensi berkembangnya hunian di Kecamatan Gambut, dapat mendorong bisnis kuliner semakin menjanjikan.

“Kami akan berusaha agar para anggota APJI di Kabupaten Banjar dapat lebih siap menggarap potensi bisnis kuliner yang semakin hari semakin berkembang, seiring banyaknya perumahan yang dibangun di wilayah Kecamatan Gambut,” ungkapnya disela kegiatan Pelantikan Pengurus APJI Periode 2019-2024 se-Kalsel, Kamis (30/1/2020) di Ballroom Cafe Nostalgia Banjarmasin.

BACA: APJI Kalsel Lahirkan Pengusaha Lokal Menjadi Raja Di Daerah

Menurutnya dengan meningkatkan kualitas bisnis kuliner para anggota untuk melakukan pelatihan hingga sertifikasi pada usaha anggota DPC APJI Kabupaten Banjar.

Baginya pelatihan dan sertifikasi sendiri penting agar layanan dan kualitas produk yang dihasilkan para anggota dapat lebih dipercaya dan diterima oleh pasar.

“Selain itu pelatihan dan sertifikasi adalah cara kami untuk membentengi anggota agar tidak kalah bersaing dengan pelaku usaha catering dan restoran luar yang juga ingin masuk dan menggarap bisnis kuliner di Kabupaten Banjar,” tambahnya.

Diapun berharap para pengusaha catering dan restoran lokal yang ada di Kabupaten Banjar untuk bergabung menjadi anggota APJI, dengan semakin banyak yang bergabung maka tentu akan memudahkan mereka dalam melakukan pembinaan secara konsisten.

“Hari ini tantangan pebisnis catering dan restoran semakin berat. Karena itulah diperlukan sebuah wadah organisasi seperti APJI untuk membuat usaha mereka bisa bertahan dan berkembang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.