Lantik Pengurus FPTI Tabalong, Fathurrahman Pesan Terus Membumikan Panjat Tebing

0

DI SELA kegiatan Tabalong Sport Climbing Competition 2020 Regional Kalimantan, jajaran pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong dilantik Ketua FPTI Kalsel, Fathurrahman.

PROSESI pelantikan Ketua FPTI Kabupaten Tabalong H Mustafa bersama pengurus lainnya berlangsung sederhana di Aula Gedung KONI Tabalong, Tanjung, Jumat (24/1/2020).

Usai menyerahkan bendera pataka FPTI kepada Ketua FPTI Tabalong H Mustafa yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Fathurrahman mengingatkan agar semangat untuk membumikan cabang olahraga ini makin kuat di daerah.

Terlebih lagi, menurut Fathurrahman, saat ini di Kota Tanjung berlangsung Tabalong Sport Climbing Competition 2020 Regional Kalimantan yang dihadiri para atlet seluruh Kalimantan.

BACA : Kejuaraan Panjat Tebing Pelajar Lahirkan Bibit Baru Pemanjat Tabalong

“Sangat penting bagi pengurus FPTI Kabupaten Tabalong untuk menggenjot lahirnya atlet-atlet panjat tebing berprestasi dari daerah ini, sehingga bisa bersaing di level provinsi, regional, nasional bahkan internasional,” ucap mantan Ketua PWI Kalsel ini.

Senada itu, Ketua FPTI Tabalong H Mustafa mengatakan walau pelantikan pengurus cabang olahraga ini baru terlaksana, namun tidak akan mengurangi semangat pihaknya untuk mempopulerkan olahraga tergolong ekstrem tersebut.

“Kami bertekad untuk memajukan olahraga panjat tebing di Kabupaten Tabalong. Apalagi, sekarang sudah banyak berdiri klub dan sarana dan prasarana menunjang olahraga tersebut,” ucap politisi Partai Gerindra ini.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.