Supian HK Disertakan Dalam Bakal Calon Wakil Gubernur

0

DIANGGAP memiliki nilai positif, maka DPP Partai Golkar maupun DPD Partai Golkar Kalsel meminta agar H Supian HK disertakan pula dalam daftar bakal calon (balon) Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada Kalsel 2020.

KETUA Penjaringan DPD Partai Golkar Kalsel H Puar Junaidi mengatakan, mengemukanya nama Supian HK berdasarkan permintaan hasil survei awal dari DPP dan usulan dari pengurus di Kalsel yang dinilai mempunyai eksistensi cukup bagus, sehingga Ketua Harian DPD Golkar Kalsel ini juga dimasukkan ke dalam nama bakal calon pendamping Paman Birin.

“Sejauh ini, H Supian HK tidak mengambil formulir pendaftaran seperti bakal calon pada umumnya. Namun atas perintah langsung dari DPP maupun DPD maka juga diikutkan kembali dalam survei lanjutan,” ujar H Puar Junaidi di Banjarmasin, Senin (6/1/2019).

Menurut dia, Golkar Kalsel saat ini sudah merampungkan evaluasi  administrasi semua bakal calon yang mendaftar, dan tahapan selanjutnya sekitar bulan Februari nanti kembali akan dilakukan survei lapangan.

Dalam survei yang dilakukan ada dua mekanisme, yakni survei yang dilakukan oleh pusat dan juga dari provinsi sendiri. Kemudian hasilnya nanti akan diserahkan kembali ke DPP.

BACA : Kubu Paman Birin Lobi PKB Gabung Dalam Kongsi Besar Pilgub Kalsel 2020

Dari dua hasil survei nantinya, akan terlihat dan menjadi bahan pembanding sejauhmana eksistensi dan popularitas serta  keinginan masyarakat terhadap bakal calon yang diusung.

Puar juga menyebutkan, berdasarkan hasil rapat pleno diperluas Partai Golkar Provinsi Kalsel secara aklamasi, H Sahbirin Noor, telah ditetapkan menjadi calon tunggal untuk maju pada Pilgub Kalsel 2020.

Ada tujuh nama bakal calon wakil gubernur, yakni Gusti Syahyar, HM Rosehan NB, H Supian HK, HM Sofwat Hadi, Gusti Iskandar, Abdul Wahid, serta H Muhidin. Ditanya kesiapan untuk mendampingi H Sahbirin Noor sebagai bakal calon Wakil Gubernur?  Supian HK menyatakan sebagai bawahan maka dirinya akan siap mematuhi perintah atasan. “Sebagai kader, saya harus loyal kepada partai dan jawabnya, tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.