Kubu Paman Birin Lobi PKB Gabung dalam Kongsi Besar Pilgub Kalsel 2020

0

HANYA satu nama calon Gubernur Kalsel yang menyerahkan formulir ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sang incumbent Gubernur Sahbirin Noor diprediksi bisa mendapat tiket partai yang diketuai eks pesaingnya, Zairullah Azhar dalam Pilgub Kalsel 2015 silam.

HINGGA kemarin dalam masa penjaringan bakal calon di DPW PKB Kalsel, hanya Sahbirin Noor yang akrab dipanggl Paman Birin ini mengembalikan berkas.

Meski tak datang sendiri, Paman Birin mengutus orang kepercayaannya untuk mengembalikan berkas ke DPW PKB Kalsel. Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi ditemani Sekretaris Golkar Kalsel, Adi Kartika.

Keduanya menemui Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah didampingi Ketua Dewan Syuro PKB Kalsel KH Ahmad Syakerani Naseri di Kantor DPW PKB Kalsel, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Rabu (20/11/2019).

BACA : Zairullah Dukung Sahbirin Dua Periode, Cawagub Diusulkan Sulaiman Umar

“Paman Birin tak hadir karena tengah sibuk untuk kegiatan sebagai Gubernur Kalsel. Jadi, saya yang mewakili menyerahkan berkas pencalonan ke PKB,” ucap Puar Junaidi kepada awak media.

Misi yang diemban Puar Junaidi adalah untuk melobi PKB bisa bergabung dalam koalisi besar dengan motor penggerak Partai Golkar. Menurut Puar, selama ini, jalinan kerjasama antara partai sudah berlangsung baik di masa Gubernur Sahbirin Noor di Kalsel.

BACA JUGA : Sayed Jafar-Burhanuddin-Zairullah-Zulkifli Berebut ‘Perahu’ Pengusung Kotabaru 1

Walau nanti yang memutuskan DPP PKB di Jakarta, Puar Junaidi mengatakan Paman Birin selaku calon incumbent tentu berharap partai yang didirikan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) ini bisa bersama dengan parpol lain.

“Kami berharap PKB yang ada di provinsi diikuti kabupaten dan kota bisa mengusulkan Paman Birin untuk diusung oleh partai ini pada Pilkada Kalsel 2020 mendatang,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.