Ukur Respon Publik, 15 Nama Cabup Tanah Bumbu Tengah Diuji Survei

0

NAMA-nama figur yang bakal berlaga dalam perebutan kursi orang nomor satu di Pemkab Tanah Bumbu kini tengah diuji ke publik. Siapa yang akan jadi ‘jawara’ bakal ditentukan dengan respon publik terhadap para figur di suksesi 2020 mendatang.

SAAT ini, lembaga survei Cyrus Network kabarnya tengah menyebarkan kartu bantu survei opini dalam mengukur respon publik terhadap figur yang bertarung di Pilbup Tanah Bumbu pada 2020 mendatang.

Uji survei ini dikabarkan baru rampung dan dirilis pada Januari atau Februari 2020 mendatang, ketika nama-nama bakal calon yang tengah tenar dan mencuat, agar makin mengerucut.

Sebanyak 15 nama kabarnya tengah dijaring Cyrus Network itu adalah Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu dari Partai Gerinda Alpiya Rahman, Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Bumbu Aman Ma’mur, pengusaha muda dan aktivis Andi Rudi.

BACA : Tanah Bumbu dan Kotabaru Target KPU Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada

Dari kalangan birokrat di Pemkab Tanah Bumbu, ada nama Rooswandy Salem yang juga Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Tanbu.

Berikutnya, Ketua DPC PDIP Tanah Bumbu Saiful Rahman, Bupati Tanah Bumbu yang juga incumbent, Sudian Noor. Kemudian, mantan Wakil Bupati Tanbu Difriadi Darjat yang juga politisi Partai Gerindra, hingga mantan Bupati Tanah Bumbu yang juga Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming masuk dalam lingkar survei.

Dari kalangan pengusaha wanita yang juga politisi Partai Berkarya, Mila Karmila hingga Camat Mentewe Muhammad Rusli juga masuk dalam kartu bantu dari model simulasi terbuka.

BACA JUGA : Muhidin Teratas Survei Cawagub Kalsel? Rosehan : PDIP Tak Akan Jadi Penonton

Di jajaran bursa bakal calon, mencuat pula nama anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Syafruddin H Maming yang juga mantan anggota DPRD Kalsel dengan panggilan akrab, Cuncung ini. Termasuk, dalam figur yang disurvei adalah mantan Direktur Utama PT Ambapers Syaipul Adhar hingga politisi PPP yang juga anggota DPRD Tanah Bumbu, Syamsisar.

Menariknya, nama mantan Bupati Tanah Bumbu yang kini anggota DPR RI dari PKB, Zairullah Azhar juga masuk dalam bursa calon yang disurvei bersama Yuyu Endah, politisi PDIP.

Kepada jejakrekam.com, Rabu (18/12/2019), Syaipul Adhar mengakui jika namanya turut masuk dalam bursa bakal calon Bupati Tanah Bumbu yang tengah disurvei lembaga yang mencuat saat suksesi Pilgub DKI Jakarta itu.

“Ya, survei yang dilakukan tim Cyrus Network sudah berjalan di lapangan. Memang, ada 15 nama yang tengah disurvei, termasuk saya dan Cuncung,” kata Syaipul Adhar.

BACA LAGI : Ditentukan Hasil Survei, Nasdem Ajak Para Pelamar Patungan Dana

Mantan Wakil Ketua DPW PAN Kalsel ini mengungkapkan dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon ke sejumlah partai, seperti PDIP, Golkar, Partai Nasdem, dan segera merapat ke DPC PKB Tanah Bumbu.

“Ya, itu merupakan ikhtiar politik yang harus saya jalani, sambil melihat hasil survei nantinya yang kabarnya akan dirilis pada Januari atau Februari 2020 mendatang,” ucap Syaipul Adhar.

Menurut dia, dengan niatan lurus untuk membangun Bumi Bersujud, tentu semua ikhtiar politik harus dilakoni dirinya. Syaipul Adhar pun berharap respon publik terhadap dirinya untuk turut berlaga di Pilbup Tanah Bumbu 2020 mendatang membuahkan hasil positif.

“Doakan saja, semoga dimudahkan segala langkahnya,” kata Syaipul Adhar.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.