Dari Aula SPN Hingga Kelebihan Kapasitas Lapas Teluk Dalam Keluhan ke Komisi III DPR RI

0

KOMISI III DPR RI menyambangi Mapolda Kalsel. Kunjungan dalam rangka reses masa persidangan I tahun sidang 2019-2020 dengan tujuan untuk mendapatkan data dan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan kewenangan Polda, Kejati, Kanwil Kemenkumham, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, dan BNNP Kalsel.

DALAM kunjungan Komisi III yang dipimpin Desmond J Mahesa ini, banyak yang disampaikan mitra kerja Komisi III di daerah, seperti Polda Kalsel mengusulkan anggaran untuk membangun aula SPN dan sekolah TK, yang terbakar beberapa waktu lalu.

Serta, usulan agar sarana air bersih dan jalan yang menuju Kantor Baru Airud yang berada di Aluh-aluh Kabupaten Banjar segera dianggarkan.

Kanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib juga mengeluhkan keadaan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin yang saat ini kelebihan kapasitas sampai 600 persen. Dimana, penghuni Lapas Teluk Dalam saat ini 2.650 orang, padahal kapasitasnya hanya bisa menampung 366 orang.

“Kami berharap agar Komisi III DPR RI memperjuangkan fasilitas itu. Kami juga menginginkan di Banjarmasin agar dibangun rumah tahanan, agar dapat mengurai kelebihan kapasitas itu,” katanya.

Anggota DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan, pihaknya akan menampung usulan-usulan dan keluhan itu dan akan disampaikan ke tingkat pusat. “Kemudian akan kami perjuangkan di APBN Perubahan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.