Cegah Stunting, Anak Paud Diminta Gemar Makan Ikan

1

HIMPUNAN Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI), bekerja sama dengan PAUD IT Ihsanul Amal Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten HSU mengelar gerakan edukasi makan ikan cegah stunting, di halaman Paud IT Ihsanul Amal Jumat (22/11/19).

KEGIATAN ini merupakan bagian dari program kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam memperingati Hari Ikan Nasional pada   21 November 2019.

Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” dihadiri Bunda Paud Kabupaten HSU, Ketua Himpaudi HSU, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Dispersip Kadis Pendidikan HSU, Kadis DPPPA serta orang tua Paud IT Ihsanul Amal.

BACA: 75 Desa Di 10 Kecamatan HSU Gelar Pilkades Serentak

Kegiatan tersebut diisi dengan membacakan buku cerita bertema ikan, yang dibacakan  Bunda Paud HSU untuk peserta didik PAUD IT Ihsanul Amal. Setelah itu anak-anak diajak untuk makan bersama dengan menu ikan dan sayur.

Bunda Paud Kab HSU, Hj Anisah Rasyidah mengatakan, berbagai kandungan nutrisi ikan sangat baik untuk tumbuh kembang anak, kesehatan fisik dan kecerdasan otak.

“Kami ingatkan anak-anak paud agar selalu makan ikan. Kepada orang tua agar selalu mendapinggi anaknya,” pinta istri Bupati HSU ini.

Anisa pun mengemukakan harapannya dengan gerakan edukasi makan ikan kepada anak-anak PAUD, agar anak-anak PAUD yang ada di HSU menjadi anak-anak yang bertumbuh dengan baik, menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas. Dan, agar jangan ada yang stunting (pertumbuhan kerdil) di Kabupaten HSU.

Terus, lanjutnya lagi, anak-anak usia 0-5 tahun ini, biasa disebut masa keemasan (golden age) dimana pembentukan system saraf mereka secara mendasar sudah terjadi. “Jadi orang tua harus membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan, jangan dibiasakan makanan siap saji,” pintanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza
1 Komentar
  1. Nor Ihsan berkata

    Mantap…

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.