Mahasiswa UIN Gelar Festival Anak Sholeh

0

MAHASISWA  Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin melaksanakan festival anak sholeh di Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (22/11/19)

KEGIATAN ini dibuka Asisten I Setda HSU H Supomo. Menurut dia, Pemkab HSU menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN UIN Banjarmasin.

“Anak-anak kita harus dibekali nilai nilai agama serta pengetahuan yang cukup cerdas dan bijaksana dalam memfilter pengaruh globalisasi yang negatif,” ujarnya.

BACA: Film Dokumenter Garapan Anak Banua Juara EADC 2019

Mantan Kepala Bappelitbang HSU ini menambahkan, anak-anak harus dibekali kembali kepada peradaban Islam, yakni kembali kepada Al-Qur’an dan hadits.

Supomo juga mengatakan, anak – anak, remaja nanti akan menjadi generasi penerus bangsa dan agama maka menjadi kewajiban keluarga, masyarakat dan pemerintah untuk memberikan pembinaan, pendidikan yang layak bagi mereka.

“Ingatlah bahwa kalian adalah aset terbesar bagi orang tua dan bagi daerah bahkan bagi bangsa ini dimasa yang akan datang,” tegasnya mantan Kepala Dinas Pertanian HSU ini.

Supomo berharap melalui kegiatan, Festival Anak Sholeh ini menjadi langkah positif tempat untuk menyalurkan dan menumbuh kembangkan bakat positif dibidang ilmu agama dan dakwah.

Ketua panitia penyelenggara dari UIN Banjarmasin Muhammad Afwan mengatakan, tujuan kegiatan Festival Anak Sholeh ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.

“Acara ini sebagai wadah bagi masyarakat anak anak sungai tabukan untuk menggali potensi dan bakat pada diri anak anak sehingga diharapkan menjadi anak yang aktif, kreatif, mandiri serta berahlaq qarimah” harapnya.

Sementara itu, Acara Festival Anak Sholeh berlangsung 3 hari dari tanggal 21 November sampai 23 November, dengan berbagai macam lomba yang diadakan seperti, balucu bahasa Banjar, pidato, cerdas cermat, fashion show, lagu islami, nasyid, tartil dan adzan.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.