Target Kursi Kepala Daerah, Gerindra Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon

0

MENYAMBUT suksesi 2020 di Kalimantan Selatan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuka lowongan penjaringan bakal calon Gubernur Kalsel, walikota-wakil walikota serta bupati-wakil bupati pada pilkada serentak tahun depan.

HAL ini ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan H Abidin saat membuka Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra se-Kalsel di Hotel Lambung Mangkurat Amuntai, Sabtu (26/10/19).

Dia meminta agar seluruh Ketua DPC Partai Gerindra se-Kalsel untuk tidak ragu ragu dalam berjuang untuk meraih kursi dewan dan eksekutif, dengan bekerja keras. Hal itu, agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui Partai Gerindra.

BACA :Miliki Basis Kuat, Gerindra Incar Kursi Walikota Banjarmasin

“Kami berharap lima tahun yang akan datang, perolehan kursi dewan bisa naik, baik provinsi, kabupaten dan kota,” ucap H Abidin.

Pengusaha tambang batubara ini mengatakan secara resmi Partai Gerindra me-launching pembukaan pendaftaran bakal calon bagi daerah yang melaksanakan pilkada. Yakni, pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel, Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru, Bupati-Wakil Bupati Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Tengah.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor menambahkan mengapa Kabupaten HSU dipilih jadi tuan rumah rapimda agar seluruh kader partai besutan Prabowo Subianto ini tetap kompak.

“Launching pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah sesuai hasil rapat Hambalang, di kediaman Ketua Umum Gerindra H Prabowo Subianto. Mulai hari ini Sabatu (26/10/19) membuka pendaftaran sampai tanggal 15 November 2019,” papar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ia mengakui efektifnya pendaftaran resmi pada Senin (28/10/2019), karena hari ini seluruh ketu adan sekretaris DPC Partai Gerindra se-Kalsel mengikuti rapimda dan temu kader.

BACA JUGA :Resmi Dilantik, H Abidin Wanti-Wanti Kader Gerindra

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra HSU H Syahdillah mengatakan dengan dilaksanakan rapimda dan temu kader ini agar masyarakat mengetahui keberadaan Gerindra. Ia bersyukur, Gerindra HSU bisa mengantarkan dua kadernya menduduki kursi DPRD HSU.

“Kami targetkan lima tahun mendatang, bisa meningkat menjadi lima wakil rakyat di DPRD HSU. Ini target kami. Jadi, bagi kader yang terlibat kasus korupsi harus siap siap untuk dicopot,” tandas mantan Wakil Bupati HSU ini.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.