DPD Golkar Pasang Mahar Bagi Pelamar di Pilbup Banjar 2020

0

TERHITUNG mulai hari ini DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk Pilbup Banjar 2020. Sejak dibuka pendaftaran pada hari ini sejumlah bakal calon mengambil formulir untuk mendaftar di Golkar untuk bisa diusung pada pilkada serentak 2020.

KETUA Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Kamaruzaman mengatakan, pembuka penjaringan atau pendafataran bakal calon bupati dan wakil bupati dimulai pada 25 September sampai dengan 15 Oktober 2019.

“Penjaringan baru kami buka dan sudah ada beberapa orang mengambil formulir pendaftaran,” jelasnya kepada awak media di Martapura, Rabu (25/9/2019).

BACA: Kalkulasi Dukungan Parpol dan Peta Politik, H Rusli Siap Berlaga di Pilbup Banjar

Kamaruzaman menyatakan, agar para pelamar tidak main-main melamar di Partai Golkar, maka panitia penjaringan mengenakan mahar pendaftaran kepada semua bakal calon. Untuk bakal calon bupati dikenakan biaya Rp 10 juta, dan bakal calon wakil bupati Rp 5 juta.

Pada penjaringan Balon Bupati Banjar 2020 melalui Partai Golkar sejumlah nama mulai mengambil formulir pendaftaran. Ada yang datang secara langsung ada pula yang mewakilkan untuk pengambilan formulir.

BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Banjar: Anggaran Pilkada 2020 Sudah Ketok Palu

Ada pelamar yang berasal dari politisi, birokrat, bahkan ada juga yang punya latar belakang jurnalis. Dari kalangan jurnalis Adi Permana, wartawan Harian Mata Banua tampak terlihat mengambil formulir pendaftaran dan menyatakan siap maju untuk Bakal Calon Wakil Bupati Banjar.

Sejumlah nama digadang-gadang akan melamar di DPD Partai Golkar untuk suksesi Pilbup Banjar 2020. Nama- nama yang beredar selama akan maju melalui dari partai pohon beringin ini, yakni H Rusli, Andin Sofyanoor, Gusti Syahyar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, dan Gusti Sulaiman Razak serta Kasmili.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.