Fahmi-Rodi-Kusasi, Trio Pimpinan DPRD HSS Resmi Dilantik

0

TIGA pimpinan DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2019-2024 telah definitif. Posisi Ketua DPRD HSS diduduki Akhmad Fanani dari PKS, didampingi dua Wakil Ketua DPRD dari Partai Nasdem dan Partai Golkar.

AKHMAD Fahmi selaku Ketua DPRD HSS ini resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kandangan Dian Erdianto, dalam rapat paripurna istimewa DPRD HSS di Kandangan, Rabu (18/9/2019). Sebagai pendamping pimpinan dewan dari PKS, adalah Rodi Maulidi dari Partai Nasdem dan Muhammad Kusasi mewakili Partai Golkar di posisi Wakil Ketua DPRD HSS.

Prosesi pelantikan pimpinan dewan definitif ini dilangsungkan usai ketiganya mengantongi surat keputusan (SK) Gubernur Kalsel bernomor 188.44/0753/KUM/2019 mengenai peresmian pengangkatan pimpinan DPRD HSS masa jabatan 2019-2024.

BACA : PKS-Nasdem Raih 7 Kursi, Ini 30 Wakil Rakyat DPRD HSS Terpilih

Usai pelantikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan setelah acara pengucapan sumpah dan janji pimpinan dewan yang telah definitif, kini tinggal menjalankan tugas untuk kelembagaan agar lebih solid.

Mantan Wakil Ketua DPRD HSS ini berharap kerjasama yang baik antara dewan dengan pemerintah daerah agar terus dipertahankan. Utamanya, dalam pembuatan peraturan daerah serta mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera.

BACA JUGA : Dua Anggota Dewan Tak Ikut Dilantik, 20 Agustus Nanti Dipilih Pimpinan DPRD HSS

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD HSS Muhammad Kusasi memastikan usai pimpinan dewan definitif tinggal penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) berdasar peraturan tata tertib (tatib) yang tengah digodok.

“Saat ini, draf perda tatib dewan sudah hampir rampung, telah 80 persen. Untuk acuan pembuatan tatib dewan mengacu ke UU MD3, peraturan pemerintah dan aturan terkait yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.