ACT

Pilbup 2020 Kabupaten Banjar, Bupati Khalilurrahman Tak Akan Bertarung

0 420

SEJUMLAH nama digadang bakal maju dalam ajang Pemilihan Bupati Kabupaten Banjar 2020 nanti. Mereka yang disebut bakal maju dalam ajang pesta demokrasi tersebut adalah H Saidi Mansur yang saat ini menduduki posisi Wakil Bupati Banjar.

SELAIN itu juga ada nama H Rusli yang merupakan mantan Ketua DPRD Banjar, Masrur Auf Jafar mantan anggota DPRD Kalsel, H Said Abdullah (Sekdakot Banjarbaru), serta ada pula nama Aditya Mufti Ariffin yang turut diperbincangkan maju di pesta demokrasi 2020 nanti.

Lantas bagaimana dengan bupati petahana H Khalilurrahman di Pilbup Kabupaten Banjar 2020 nanti? Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Rofiky memastikan Guru Khalil sapaan akrab H Khalilulrahman tak akan maju lagi sebagai calon Bupati Banjar 2020 nanti melalui Partai Gerindra Kabupaten Banjar.

BACA: Didekati Tiga Parpol, Masrur Auf Jafar Bakal Bertarung di Pilbup Banjar?

“Saya yakin sampai 90 persen, beliau (Guru Khalil-red) tak maju lagi karena saya sudah berbicara langsung,” tegas Rofiky kepada jejakrekam.com, di Martapura, Selasa (3/9/2019).

Ia pun mengungkapkan, pihaknya masih terbuka bagi semua bakal calon kepala daerah pada Pilbup Banjar 2020. “Karena Martapura atau Kabupaten Banjar dikenal sebagai Serambi Mekkah, maka kita tetap memprioritaskan tokoh agama yang akan maju pada Pilbup Banjar,” ucap Ketua DPRD sementara Kabupanten Banjar ini.

Memang, kata Rofiky, ada sejumlah tokoh yang sudah melakukan penjajakan dengan Partai Gerindra di Kabupaten Banjar. Namun  keputusan ada pada Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin.

Sebelumnya, pernyataan tak akan maju di Pilbup Kabupaten Banjar 2020 nanti sempat disampaikan H Khalilurrahman yang akrab disapa Guru Khalil usai sidang paripurna di DPRD Kabupaten Banjar, pada 12 Agustus 2019 lalu. “Saya tidak mencalonkan diri lagi pada 2020, jadi silakan siapa saja boleh mencalonkan diri,” pungkas Guru Khalil.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.