ACT

Didekati Tiga Parpol, Masrur Auf Jafar Bakal Bertarung di Pilbup Banjar?

0 1.805

JELANG pemilihan kepala daerah serentak, khususnya pemilihan bupati di Kabupaten Banjar 2020 nanti, memunculkan sejumlah nama yang akan menjadi rival dari KH Khalillurahman yang merupakan bupati petahana.

SEJUMLAH nama yang sudah mulai muncul dipermukaan untuk menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut seperti Saidi Mansyur (Wakil Bupati Banjar), H Rusli (Ketua DPRD Banjar), H Said Abdullah (Sekdakot Banjarbaru), serta ada pula nama Aditya Mufti Ariffin yang turut diperbincangkan maju di pesta demokrasi 2020 nanti.

Bahkan, dari hasil polllingkita.com ada nama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar Masrur Auf Jafar yang berada di posisi teratas. Dari 1297 responden dengan 15 orang kandidat, Anggota DPRD Kalsel ini mendapatkan 282 suara atau meraih 21,7 persen jauh unggul dibandingkan kandidat lainnya.

BACA: Peta Politik Banjar Berubah, Sulaiman Razak Pastikan Maju Berlaga

Kepada jejakrekam.com, Masrur Auf Jafar memaknai hasil polling tersebut merupakan aspirasi yang menghendaki dirinya maju untuk bertarung di Pilbub Kabupaten Banjar dalam pesta demokrasi 2020 mendatang.

Dengan hasil polling tersebut apakah ia akan maju di Pilbub Kabupanten Banjar? Pria yang kerap disapa Bang Rauf ini mengatakan, hal ini akan ia jawab nanti, setelah mendengarkan pandangan dari para tokoh agama secara khusus, dan tokoh pemuda serta perempuan secara umum.

Disinggung mengenai parpol pengusung untuk di Pilbup 2019 nanti? Pecinta Klub Sepakbola Barito Putra dan Martapura FC ini tak menampik jika sudah ada beberapa perwakilan parpol yang menghubungi dan mau bertemu dengan dirinya. “Kalau yang sudah bertemu dan membicarakan masalah ini ada tiga ketua parpol,” ucap Auf.

BACA JUGA: Jaring Pendamping, Nasdem Pastikan Usung Saidi Mansyur Jadi Cabup Banjar

Namun sayang ia enggan membocorkan ketua parpol mana saja yang sudah melakukan pembiraaan politik dengannya terkait dengan Pilkada Kabupaten Banjar yang sudah diambang mata ini. “Pada dasarnya sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Banjar saya selalu terbuka dan siap bersinergi dengan parpol lain,” ucapnya.

Bahkan, ucap dia, dalam beberapa kesempatan, pengurus DPP Partai Demokrat mengisyaratkan sudah saatnya ada kader Partai Demokrat berkiprah di eksekutif karena di legislatif sudah banyak.  “Dan jika dilihat, untuk Partai Demokrat di Kabupaten Banjar, hasil Pemilu 2019 lalu berhasil mempertahankan jumlah kursi di tengah kerasnya Pileg 2019,” papar Masrur Auf Jafar.

BACA LAGI: Siapa yang Maju di Pilkada Kabupaten Banjar Tahun 2020?

Sebelumnya, Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur mengaku masih fokus untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, hingga akhir masa jabatannya, bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman, hingga berakhir Februari 2020 mendatang.

“Sebagai wakil bupati atau pejabat publik, saya tetap mengutamakan amanah yang telah diberikan sebagai pelayan masyarakat. Masih banyak tugas yang harus saya laksanakan,” imbuh Saidi Mansyur.(jejakrekam) 

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.