Danrem 101/Antasari Berharap Lahir Atlet Tenis Lapangan Handal

0

DALAM rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI dan pembinaan atlet, Korem 101/Antasari menggelar pertandingan tenis lapangan.

HENDAKNYA pertandingan ini terus kita lakukan. Tidak hanya saat ada even tertentu saja, tetapi terus kita lakukan agar mendapatkan pemain yang hebat dan handal,” kata Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Jumat (16/8/2019).

Tenis yang dipertandingkan berdasarkan kelompok umur ini, katanya, selain salah satu olahraga yang menyenangkan, juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. “Utamanya, melatih fisik, mental dan emosional, juga untuk menjalin siraturrahmi,” ujarnya.

BACA : Cari Bibit Baru, Korem 101/Antasari Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Pertandingan yang diikuti 60 anak-anak dengan kategori bola soft (tenis mini) usia 8 tahun ke bawah, kelompok umur 8-10, dan kelompok umur 10-12 tahun. Dipertandingkan pula partai beregu antar instansi dan klub. Kemudian, ganda perorangan kelompok umur, dan ganda serta perorangan wanita.

Ia berharap melalui ajang ini akan didapat bibit-bibit baru petenis lapangan Kalsel, dan bisa dipersiapkan menjadi atlet andalan Banua. “Kegiatan positif semacam ini patut didukung, tak hanya untuk kesehatan dan kebugaran, juga bisa memunculkan bibit baru petenis lapangan Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.