Taptu untuk Ingat Jasa Para Pahlawan

0

GELARAN taptu atau pawai obor dalam rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI digelar Jumat (16/8/2019) malam, diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Satuan Polisi Pamong Praja, para mahasiswa, pelajar, Pramuka.

PELEPASAN peserta pawai obor dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie.

Penyalaan obor dilakukan berurutan, dimulai dari depan hingga peserta pawai paling belakang. Jalan yang dilalui, Jalan S Parman menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, ke Jalan Jenderal Sudirman, dan fnis di Makarem 101/Antasari. Peserta pawai juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

BACA : Implementasikan Kemerdekaan dengan Merawat Keberagaman dan Persatuan

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, taptu untuk membangkitkan semangat bagi generasi muda untuk menghayati perjuangan bangsa Indonesia.

“Di zaman sekarang, makna dari perjuangan para pahlawan terdahulu adalah dengan bekerja keras. Mengingat jasa pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdakaan bangsa kita, maka akan sangat sayang jika kita tidak bekerja dengan baik apapun profesi kita,” ujarnya.

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie berharap generasi muda bisa memahami bahwa kemerdekaan tidak didapat dengan mudah. “Ini membuat mereka termotivasi untuk turut menjaga kesatuan Indonesia lewat karya-karya mereka,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.