ACT

Program Berkah Energi Pertamina, Warga Banua Berhasil Mendapat Hadiah Mobil  

0 211

SEORANG pria yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Kota Banjarmasin berhasil memboyong New Toyota Innova Tipe V Diesel atas kemenangannya pada program Berkah Energi Pertamina.

PENYERAHAN hadiah tersebut langsung diberikan General Manager Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan, didampingi jajaran manajemen di SPBU Sabilal Muhtadin, Jumat (17/5/2019), Jalan Jenderal Sudirman, Antasan Besar, Kota Banjarmasin.

BACA: Hiswana Migas-Pertamina Dukung Usut Penyimpangan BBM Bersubsidi

Muhammad Irwan mendapatkan hadiah mobil yang merupakan hasil periode pengundian BEP bulan Maret 2019 di DKI Jakarta. Hadiah yang diundi tak hanya lima unit mobil New Toyota Innova, tetapi juga dua buah Harley Davidson Softail, 20 paket umroh beserta pasangan, dan 21 buah motor Yamaha Nmax. Pengumuman hadiah juga langsung diumumkan di akun media sosial Instagram @MyPertamina.

Boy Frans J Lapian, General Manager MOR VI mengatakan, program ini sebagai bentuk apresiasi PT Pertamina kepada konsumen sebagai upaya mendorong masyarakat dapat beralih ke produk Non PSO (nonsubsidi) baik bahan bakar khusus (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo ; Dexlite, Pertamina Dex), LPG Bright Gas, dan juga produk pelumas.

“Program Berkah Energi Pertamina (BEP) dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih PT Pertamina kepada konsumen setia produk-produk berkualitas dan sebagai upaya agar masyarakat dapat beralih ke produk non subsidi,” katanya.

Pihaknya mengatakan program ini berlangsung selama satu tahun sejak 9 Agustus 2018 – 31 Juli 2019 dengan dibagi tiga kali pengundian. “Satu periode lagi di bulan Agustus 2019 akan diundi hadiah luar biasa lainnya seperti 2 Harley Davidson Softail, 6 New Toyota Innova, 21 Yamaha Nmax ABS, 21 paket umroh, dan sekaligus mengundi Grand Prize yaitu Mercedes C300 AMG LINE” Tambahnya.

Program Berkah Energi Pertamina terintegrasi dalam aplikasi MyPertamina.  Aplikasi MyPertamina ini merupakan pogram loyalty dan e-payment yang memberikan user experiences dari PT Pertamina (persero) dengan mudah untuk seluruh pelanggan Pertamina. Konsumen juga dapat menggunakan e-voucher dan atau reward yang didapatkan dan menukarkannya ke merchant yang sudah bekerjasama dengan Pertamina. “Program ini akan terus berjalan setiap tahunnya, sebagai upaya apresiasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa selama program Berkah Energi Pertamina berlangsung, transaksi menggunakan MyPertamina ini mencapai 216.149 sampai dengan bulan Desember 2018 untuk wilayah Kalsel.

BACA JUGA: Mabes Polri-Polda Kalsel Amankan 12 Truk Pengangkut BBM Bersubsidi

M Irwan mengatakan saat ditemui di lokasi acara, dirinya sangat bahagia saat dihubungi, bahwa dirinya menjadi pemenang BEP periode kali ini.

“Saya bahagia sekali mendapatkan hadiah dari mengikuti BEP ini, apalagi hadiah nya mobil dan saya akan gunakan sendiri belum ada rencana apa-apa. Karena saya menggunakan Pertamax dan Dexlite untuk kendaraan saya, berkah pun saya dapatkan, bukan hanya kendaraan saya yang berumur panjang, mesin awet, tetapi saya juga dapat rezeki mobil.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Boy menyampaikan bahwa selama Triwulan I (Januari – Maret), Pertamina telah menyalurkan sebanyak 74.923 KL untuk bahan bakar khusus (Pertaseries dan Dex Series) ke 144 lembaga penyalur di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Selama bulan Ramadhan, Pertamina melakukan kegiatan antisipatif salah satunya dengan mengamankan kebutuhan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak. Prediksi kenaikan konsumsi terjadi pada produk BBK sebanyak 5% dari total konsumsi normal harian yaitu 842 KL/hari menjadi 884 KL/hari di wilayah Kalsel.

“Untuk persiapan menghadapi mudik lebaran tahun ini, kami siap dan menjamin ketersediaan BBM akan terpenuhi oleh masyarakat, jadi kami menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan BBM saat mudik nanti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.