Mau Jadi Advokat, P3HI Kalsel Buka Pendaftaran PKPA dan UPA

0

ANDA mau jadi advokat? Ayo,  Perkumpulam Pengacara dan Penasehat Hukum Indonwsia (P3HI) Kalsel kembali membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) di wilayah Kalsel pada  Juni 2019.

PENGURUS P3HI Kalsel, Muhammad Muhajir mengatakan diadakannya PKPA dan UPA oleh P3HI Kalsel ini, setelah kemarin pada tanggal (25/4/2019) telah sukses anggotanya melaksanakan pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin sebanyak 12 orang.

“Pendidikan ini merupakan agenda rutin yang nantinya kami laksanakan dalam usaha melahirkan advokat-advokat muda yang professional,” jelas Muhammad Muhajir.

BACA: 12 Advokat Muda Dilantik, Termasuk Dua Pengacara Penyandang Disabilitas

Menurut dia, pihaknya ingin melahirkan advokat muda yang profesional, yang mampu menjadi penegak hukum berhati nurani serta berpihak kepada rakyat dan kebenaran.

Selain untuk tujuan tersebut, menurut dia, pihaknya  juga ingin memenuhi kebutuhan advokat di Kalsel  bahkan Indonesia. Undang Undang advokat mensyaratkan  untuk menjadi seorang advokat pemilik ijazah sarjana hukum harus terlebih dahulu mengikuti pendidikan khusus.

Setelah melewati pendidikan, lanjutnya mereka dapat mengikuti ujian menjadi advokat. Itu sebabnya kita gelar pendidikan profesi ini, dan juga ini kesempatan emas sebelum UU Advokat direvisi , sebab dalam UU Advokat itu nanti, apabila sesorang mau menjadi Advokat di haruskan kembali kuliah selama 2 semester.

Ia menambahkan, peserta yang berminat dapat mendaftar dan mengisi formulir yang disediakan panitia kepada Ketua DPD P3HI Kalsel,  Agus Hidayatullah.   “Selanjutnya setelah selesai melaksanakan PKPA dan UPA, maka pada 29 Juli 2019 dilaksanakan pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasi di Banjarbaru,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.