Pilih Alabio, Dimotori GP Ansor Siap Deklarasikan Gerakan Rabu Putih

0

JELANG Pilpres 2019, berbagai kegiatan cukup rutin dihelat Nahdlatul Ulama (NU) bersama badan otonomnya. Organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan ormas Islam itu menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalsel sekaligus pelantikan pengurus wilayah dan PC GP Ansor Alabio pada Rabu (3/3/2019) lusa.

ACARA yang dibagi dalam dua sesi ini berlangsung di Pondok Pesantren Asyafi’iyah NU Alabio dan Gedung NU Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Tak hanya rapat koordinasi wilayah dan cabang, juga digelar istigosha kubro, tahlilan dan shalawat syagil, serta deklarasi Rabu Putih. Spanduk dan baliho hajatan GP Ansor Kalsel ini pun telah disebar, terutama di pintu masuk kawasan Alabio seperti di Desa Sungai Pandan Hulu dan Desa Galagah.

BACA : Gerakan Warga NU Pilih Kyai NU Bentuk Perlawanan Isu Khilafah

Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana mengungkapkan dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil) ada beberapa agenda yang dibahas seperti optimalisasi dan rekstrukturisasi organisasi dan program Rabu Putih berlangsung pada Rabu (3/4/2019, pukul 09.30-12.00 bertempat di Ponpes Asyafi’iyah NU Alabio.

“Selanjutnya, pada pukul 13.00 Wita hingga selesai bertempat di Gedung NU Alabio dilakukan pelantikan PW GP Ansor Kalsel dan PC GP Ansor Alabio, istighosah kubro, tahlilan dan shalawat syagil. Insya Allah, dari PB GP Ansor akan hadir,” ucap Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Senin (1/4/2019).

Dia menegaskan sengaja memilih Alabio, untuk merawat tradisi NU bersatu demi NKRI. Apalagi, menurut Teddy, Alabio merupakan cabang khusus yang ada di Kalsel, dan terkenal militansi ke-NU-an sangat luar biasa.

“Banyak program strategis yang sudah dijalankan seperti kegiatan shalawatan sebagai media untuk menjaga tradisi NU. Semua dilaksanakan di masjid dan ranting-ranting NU di desa. Bahkan, NU Alabio juga memiliki drum band yang menjadi magnet bagi generasi muda NU untuk berkiprah di organisasi,” kata Teddy.

BACA JUGA : NU Ingatkan Persatuan Bangsa, Bukan Saling Menyudutkan

Terpenting, menurut Teddy, semua jaringan NU, khususnya kalangan anak muda yang tergabung dalam GP Ansor bersiap untuk menjaga ormas Islam serta mendeklarasikan gerakan Rabu Putih pada hari pemungutan suara, 17 April nanti. Guna memompa semangat anak-anak muda NU, Rais Syuriah PCNU Banjar KH Fadlan Asy’ari mengisi ceramah agama, serta dihadiri Rais Syuriah PWNU Kalsel KH Muhammad Ramli dan pengurus lainnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.