Hampir Roboh, Satgas TMMD Perbaiki Atap SDN Danau

0

SETELAH sempat viral di media sosial, akhirnya SDN Danau yang berlokasi di Desa Hayup, Kecamatan Haruai lokasi dimana berlangsungnya kegiatan TMMD ke 104 tahun 2019 diperbaiki oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 Kodim 1008/Tanjung.

PERINTAH perbaikan ini, langsung di komandokan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto pada saat meninjau langsung SDN Danau tersebut, Selasa (5/3/2019). “Kondisinya memang sangat tidak layak dan sangat membahayakan, karena itu saya langsung memerintahkan untuk diperbaiki segera,” ucapnya.

BACA: Kehadiran Satgas TMMD di Desa Hayup Banyak Membantu Warga

Ini, kata dia merupakan bentuk kepedulian TNI kepada dunia pendidikan, karena memang kondisinya yang sangat memprihatinkan dan berbahaya bagi siswa yang belajar didalamnya. “Mulai sore ini saya minta semuanya sudah harus bergerak untuk memperbaikinya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menambahkan beberapa ornamen dan perlengkapan kelas lainnya. “kita berharap sebelum penutup TMMD  27 Maret, kelas tersebut sudah selesai rehabnya,” katanya.

Ia mengatakan, perbaikan SDN Danau ini juga menjadi sasaran tambahan dalam program TMMD ke-104 tahun 2019 dengan dana yang di ambil dari dukungan anggaran program komando TNI dan dana swakelola dari pemerintah Kabupaten Tabalong.

BACA JUGA: Percepat pekerjaan, TMMD ke-104 Turunkan Satu Exavator

Sementara itu Plt Kepala SDN Danau, Heniyarti mengaku sangat senang dan terharu atas kepedulian Satgas TMMD yang sudah mempunyai niat tulus untuk memperbaiki kondisi ruang kelas di sekolahnya.

“Saya bersukur para pelajar ke depannya tidak lagi merasa was-was selama belajar, pokoknya saya tidak bisa berkata apa apa lagi. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI,” ucapnya penuh haru.

Hal senada juga disampaikan Suwito, Kepala Desa Hayup. Rasa senang dan bangga ia ungkapkan terus menerus kepada Satgas TMMD. Menurutnya kalau mengharapkan pemerintah daerah akan memerlukan proses yang cukup panjang karna harus melalui birokrasi serta beberapa usulan usulannya lainnya.

BACA LAGI: Terik Matahari Menyengat, Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung dan Masyarakat Tetap Semangat

Mengingat kondisi sekolah yang setiap harinya semakin bertambah parah dan sangat mengganggu proses belajar murid, maka dari rehab sekolah harus sesegera mungkin dilakukan.“Sekali lagi kami tidak bisa berkata apa apa, kecuali mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” imbuhnya..

SDN Danau sendiri sudah mengalami kerusakan sekitar satu tahun yang lalu. Awalnya yang rusak  adalah plafon, akhirnya rusaknya bertambah, hingga merobohkan sebagian atap ruang kelas 6.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.