Jiwa Nasionalisme Kian Luntur, Dandim 1003/Kandangan : Pemuda Harus Jadi Solusi

0

KOMANDAN Kodim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mewanti-wanti para pemuda agar kembali pada jati diri yang sebenarnya. Menurutnya, belakangan waktu terakhir bukan rahasia lagi jika jiwa nasionalisme dan bela negara anak muda kian luntur.

PESAN dari Dandim 1003/Kandangan ini disampaikannya saat mengisi materi wawasan kebangsaan dalam agenda Perkemahan Pramuka Penegak Berprestasi yang berlangsung di Bukit Kantawan, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jum’at (28/12).

Belum selesai menyoal jiwa nasionalisme dan bela negara, menurut Aji, para pemuda sekarang juga harus siap menghadapi krisis dimensional seperti banyaknya generasi penerus yang terlibat pengonsumsian narkoba dan penyalahgunaan teknologi informasi.

BACA: Kodim 1003/Kandangan Buka Posko Peduli Bencana Tsunami Banten dan Lampung

”Mestinya, para pemuda sudah sepantasnya berada pada barisan paling depan sebagai dinamisator, tunas bangsa dan solusi setiap masalah yang ada dalam memajukan bangsa ini. Pemuda harus menjadi agent of change dari perjalanan sejarah bangsa ini menjadi lebih baik” katanya penuh semangat.

Terkait kegiatan ini, Aji menyebut sudah seharusnya TNI turun untuk agar memantik kepekaan, karakter, budi pekerti, dan pondasi iman dalam membangun daerah. “Yang penting, agar para pemuda bisa menghadapi dinamika sosial secara umum,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.