Tembus Pasar Pendingin Udara, Panasonic Luncurkan AC si-BiRU

0

BERBAGAI produk elektronik dihasilkan PT Panasonic Gobel Indonesia, mampu merebut hati para konsumennya. Sudah 100 tahun, produk andalan bermerek Panasonic ini bertahan di tengah persaingan pasar barang elektronik berbagai merek baik lokal maupun produk impor di Indonesia.

BAGI Kepala Cabang Banjarmasin PT Panasonic Gobel Indonesia Widi Kurnianto, waktu 100 tahun terakhir, Panasonic selalu menghadirkan teknologi terbaik bagi masyarakat di seluruh dunia.

Salah satu produk andalan Panasonic adalah pendingin udara atau AC. Menurut Widi Kurnianto, penting bagi perusahaan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna, khususnya warga Banjarmasin saat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga dengan pendingin udara yang tangguh dan sejuk.

“Salah satunya adalah produk AC si-BiRU yang sudah dipasarkan di Indonesia, termasuk di Banjarmasin atau umumnya Kalimantan Selatan,” ucap Widi Kurnianto, saat memaparkan keunggulan AC si-BiRU kepada wartawan di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Jumat (14/12/2018).

Menurut dia, Panasonic selalu berupaya menghadirkan kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline perusahaan kami, ‘A Better Life ABetter World’.

BACA : Nilai Tukar Rupiah Melemah, Harga Produk Elektronik Makin Mahal

Berbekal pengalaman 60 tahun di bisnis pendingin udara yang sudah teruji, Widi Kurnianto meyebut kehadiran AC si-BiRU akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Banjarmasin yang ingin produk yang tangguh.

Ia optismistis distribusi dan ketersediaan 2.000 unit AC si-BiRU di Kalsel, akan menembus pasar mesin pendingin yang cukup kompetitif di pasar barang elektronik rumah tangga.

“Panasonic juga berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia Indonesia. Sebab, AC si-BiRU merupakan hasil produksi dan inovasi anak bangsa Indonesia. Kualitas teruji yang mengusung produk tahan lama, antikarat, nyaman, serta dapat diandalkan,” tuturnya.

Widi juga menjelaskan rangkaian produk si-BiRU yang tangguh hadir dengan berbagai teknologi terbaru dari Panasonic.

Panasonic memiliki produk AC si-BiRU dengan 4 tipe AC (CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ,CS/CU LN-12UKJ) dengan kelebihan untuk membantu masyarakat menjalani kehidupan lebih baik.

Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia Heribertus Ronny, mengungkapkan AC si-BiRU mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. “Ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” bebernya.

BACA JUGA : Warga Banjarmasin Lebih Banyak Ajukan Kredit Gawai dan Elektronik

Menurut dia, AC si-BiRU juga dilengkapi lapisan Blue Fin di evaporator dan condensor, membuat pendingin udara ini tetap tangguh dan tidak bocor. “For Panasonic, Biru is not just a color. Biru means beyond than the meaning of itself dan Biru melambangkan fitur-fitur utama yang mencerminkan ketangguhan AC terbaru Panasonic,” ucapnya.

Heribertus Ronny mengatakan AC si-BiRU juga berumur panjang karena menggunakan material khusus ‘SuperDyma’ mampu bertahan walau pun dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun. “AC si-BiRU memiliki teknologi “Blue Concept” pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama. Hal ini telah dibuktikan melalui salt spray test,” paparnya.

“AC si- BiRU terlindungi dari bahaya konsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon. Panjang pipa mencapai 20 meter, instalasi AC si-BiRU lebih mudah dan fleksibel,” katanya lagi.

Heribertus Ronny  mengakui sejak Januari 2015, AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru ramah lingkungan (refrigerant non-HCFC) dan tidak merusak ozon.

“Sesuai peraturan pemerintah melalui Kementrian Industri Nomor 41/M-IND/PER/5/2014, aturan untuk menggunakan bahan ramah lingkungan bebas CFC & HCFC,” ujarnya.

Ia memastikan semua AC Panasonic telah terserifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat  dari Kementerian ESDM. “Inilah mengapa AC produksi Panasonic bisa menjadi pendingin udara yang cepat dan disertai konsumsi listrik hemat,” pungkas Heribertus Ronny.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.