Pelamar Keluhkan Situs Resmi Penerimaan CPNS 2018 Tak Bisa Diakses

0

SEBAGIAN besar pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 tak bsia mengakses situs https://sscn.bkn.go.id, terutama untuk mengisi pendaftaran. Server ditengarai masih sibuk dan membuat sebagian pendaftar kecewa, bahkan frustasi.

HELIMINA, seorang lulusan pendidikan S1 (sarjana) di Kabupaten Banjar mengaku dirinya sudah berpuluh-puluh kali mencoba mendaftar melalui online di situs resmi tersebut. Siang, bahkan pagi dinihari, ia bangun tidur agar bisa mendaftar, tetapi selalu tidak bisa dibuka.

“Ketika sampai ke bagian register untuk daftar, maka di situ saja dan tidak bisa terbuka aksesnya. Ini apa memang disengaja agar kami di daerah tidak bisa mendaftar,” ungkap Helmina penuh kecewa, saat berbincang dengan jejakrekam.com, Jumat (28/9/2018).

Padahal, menurut Helmina, ia sudah menyiapkan semua kelengkapan berkas pendaftaran CPNS 2018 dengan susah payah. Misalnya, melegalisir ijasah, kartu keluarga dan kelengkapan lainnya.

Terpisah, Saleh Alkatiri dan teman-temannya di Banjarbaru membenarkan apa yang dialami Helmina.  Saleh mengungkapkan, ada situs pemerintah kabupaten (pemkab) di Kalimantan Selatan yang tidak bisa dibuka untuk melihat formasi CPNS.

“Kami mengerti kalau yang terjadi akibat banyaknya yang mengakses, hingga tidak bisa dibuka. Tetapi, yang tidak kami mengerti mengapa hal ini tidak diantisipasi oleh panitia seleksi. Ujung-ujungnnya, pelamar jadi korbannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.