Naik Motor Matic Gede, Menhub Jajal Jalan Protokol Banjarmasin

0

RUAS jalan protokol yang ada di Banjarmasin, dijajal Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dengan mengendarai motor matic gede, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor konvoi di jalanan Banjarmasin, Kamis (6/9/2018), sekitar pukul 10.00 Wita.

KEDATANGAN Menhub ke ibukota Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengkampanyekan safety riding, ditemani Paman Birin-sapaan akrab gubernur, serta dua pentolan Band Radja, Iyan Kasela dan Mouldy.

“Dengan berkendaraan yang baik dan benar, kami ingin mencontohkan dan mengkampanyekan keselamatan di jalan raya. Kami berharap peran aktif masyarakat untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan, usai mengeber gas motor matic dengan jarak tempuh lima kilometer.

Menurut Budi, saat ini Kemenhub terus mengkampanyekan keselamatan di jalan raya, dengan tagline sayangi nyawa kurangan kecepatan. “Ini berguna untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan di jalan,” ucapnya.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini mengungkapkan tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih tinggi. “Bahkan, salah satu penyebab kematian nomor dua terbesar di dunia. Ini perlu diantisipasi agar masyarakat bisa mengurangi kecepatan di jalan, guna menekan kecelakaan lalu lintas yang fatal,” ucapnya.

Budi berharap dengan lewat kampanye safety riding, semua kalangan bisa menjadi pejuang keselamatan transportasi. Arsitek jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengungkapkan ketika masyarakat bisa mengurangi kecepatan sekitar lima persen dari kecepatan rata-rata berkendaraan, justru dapat mengurangi 30 persen kecelakaan lalu lintas yang fatal.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.