Peringati Hari Bhayangkara, Ratusan Anggota Kepolisian Mendonorkan Darah  

0

DALAM rangka Hari Bhayangkara ke-72, Kepolisian Daerah Kalsel menggelar aksi sosial, berupa donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri ini tidak hanya di ikuti para anggota, namun juga Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmad Mulyana.

ALHAMDULILLAH  tekanan tensi saya normal sehingga bisa ikut mendonorkan darah,” kata Rachmad.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Kalsel ini pun berharap darah yang terkumpul bisa berguna bagi yang membutuhkan, sehingga dapat  menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI). “Biasanya stok darah di PMI jelang Ramadhan menipis. Makanya momen seperti ini sangat tepat,” jelasnya.

Salah satu petugas unit transfusi darah Kota Banjarmasin,  Wiwi tidak menampik jika stok darah saat ini memang belum normal alias berkurang dari biasanya. “Jika pada hari-hari biasa ada 100 hingga 150 kantong darah tersedia, maka saat ini hanya berkisar 75 kantong,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim mengatakan dari kegiatan ini kantong darah yang terkumpul sebanyak 115 kantong dari target sebelumnya 150 kantong. “Sebenarnya banyak anggota yang mau donor namun karena kesibukan dinas tidak sempat berhadir. Namun   bisa mendonor secara sukarela ke kantor PMI setempat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.