Dilengserkan sebagai Ketua DPRD Tanah Laut, Ahmad Yani Undur Diri Jadi Pengurus PDIP

0

USAI dilengserkan dari posisi Ketua DPRD Tanah Laut, Ahmad Yani pun merasa diri tak lagi dibutuhkan sebagai pengurus DPC PDI Perjuangan Tanah Laut. Gara-gara dituding mendukung pasangan calon bukan usungan partai banteng, Ahmad Yani harus menanggung risiko menanggalkan posisi orang nomor satu di DPRD Tanah Laut.

AHMAD Yani pun seperti ingin menyudahi polemik. Dia kemudian membuat surat pengunduran diri yang diserahkan ke Ketua DPC PDIP Tanah Laut melalui Hariyanto. Sementara, Heriyanto merupakan pengganti dirinya sebagai Ketua DPRD Tanah Laut usai dilengserkan parpolnya.

“Saya sudah serahkan surat pengunduran diri dari kepengurusan DPC PDIP Tanah Laut yang diterima saudara Hariyanto yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Tanah Laut Bidang Politik,” ucap Ahmad Yani kepada jejakrekam.com, Jumat (22/6/2018).

Dengan mengenakan baju hem biru bermotif, Ahmad Yani hanya mengenakan sandal saat mendatangi Hariyanto yang berpakaian dinas safari lengkap ala wakil rakyat di teras Gedung DPRD Tanah Laut di Pelaihari, Jumat (22/6/2018). Dia menegaskan melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Tanah Laut.

“Sebetulnya, saya ingin menyerahkan surat pengunduran diri langsung ke kantor DPC PDIP Tanah Laut. Namun, beberapa kali didatangi, ternyata pengurus tak ada di tempat. Begitupula, beberapa kali ditelepon, juga tak diangkat. Akhirnya, saya serahkan saja ke kantor DPRD Tanah Laut,” ucap Ahmad Yani.

Meski posisinya sebagai pucuk pimpinan DPRD Tanah Laut telah dicopot, toh Ahmad Yani masih tercatat sebagai wakil rakyat dari parpol pemenang Pemilu 2014 itu.

Adapun isi dari surat pengunduran diri Ahmad Yani sebagai pengurus DPC PDIP Tanah Laut itu menindaklanjuti surat pernyataannya pada Kamis (21/6/2018).  Untuk posisi Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Tanah Laut, Ahmad Yani mengatakan telah melepaskan diri dari jabatan itu.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besaranya kepada seluruh jajaran DPC PDIP Tanah Laut yang telah membina partai. Atas segala kekurangan saya, saya mohon maaf,” begitu isi dari surat pernyataan pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPC PDIP Tanah Laut di Pelaihari.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.