Rasul Mencintaimu, dan Apa yang Kurang dari Itu!

1

JUDUL di atas adalah bentuk kasar dari lirik single Rofa Band “Dia selalu menyayangimu”  yang baru dirilis belum lama tadi, Jumat (27/4/2018), di Pondok Pesantren Roudhotul Fatihah pimpinan KH M Fuad Riyadi, Yogyakarta.

ROFA Band yang berdiri pada 1 Oktober 2015 ini mengusung musik relegius (tasawuf) yang agak berbeda dengan kebanyakan band-band di pasar musik religi di Indonesia, terutama pada sudut pandang. Jika para musisi lain mengungkapkan cintanya pada Tuhan dan pada Nabi, Rofa Band datang dari arah sebaliknya, dia datang mengabarkan cinta Nabi SAW pada umat manusia.

“Selama ini,” menurut Kyai Fuad, “masih banyak orang Islam yang minim pengetahuan mendasar tentang Nabi Muhammad SAW. Umat Islam tidak diberi keyakinan bahwa Rasulullah SAW selalu mencintai makhluk Tuhan, termasuk manusia itu sendiri. Tak peduli latar belakangnya, apa pun agama, suku, dan budayanya.”

Karenanya, kata vokalis merangkap pencipta lagu ini, kesedihanmu adalah deritanya, gembiramu juga gembiranya. Maka gembirakanlah Rasulullah SAW dengan menggembirakan hatimu.  Dalam single “Dia selalu menyayangimu”, Rofa Band menyampaikan pesan cinta Nabi SAW, melalui lirik:

“Dia insan paling mulia

Mencintaimu selamanya

Apalagi yang kau cari

Telah kau dapatkan segalanya

Ingatlah”

Pada Album yang kedua ini, Rofa Band mengusung genre musik pop-rock yang masih dekat dengan anak muda, dengan menggaet musisi senior Jogja, Harsha Tanjung, sebagai music director dan produser.

Dilaunchingnya single “Dia Selalu menyayangimu” menandai akan dirilisnya album kedua Rofa Band, belum lama lagi. Sementara itu, single ini sudah bisa dinikmati di kanal Youtube Rofa Band official sejak diluncurkan pada Jumat (24/4/2018) kemarin.(jejakrekam)

 

Penulis Muhammad Bulkini
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Adi berkata

    Lirik yang penuh spirit dan cinta… Mantaaap…

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.