Dihadiri Ribuan Jamaah, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail Berceramah

0

ADA yang istimewa dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus haul ke-13 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) di Langgar Darul Khair, Jalan Sengaji, Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Minggu (8/4/2018) malam.

TAK hanya dipadati ribuan jamaah hingga melebar ke halaman Pasar Gembira Muara Teweh, namun Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habi Said Ismail pun menjadi penceramah dalam kegiatan keagamaan tersebut. Tak terkecuali, H Nadalsyah (calon Bupati Barito Utara) serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Makin istimewa, dengan kehadiran H Samsudin, anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) dari Fraksi PKS yang membacakan kalam Ilahi saat membuka acara. H Samsudin merupakan qori internasional asal Kalimantan Selatan, sengaja diundang panitia.

Dalam tausyiahnya, Habib Said Ismail mengingatkan agar para jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan-Nya. “Bersyukurlah atas nikmat kesehatan, sehingga bisa hadir dan menuntut ilmu dalam majelis peringatan Isra Mi’raj sekaligus haulan almarhum Abah Guru Sekumpul,” ucap Habib Said Ismail.

Habib Said Ismail yang juga Ketua DPW PKB Kalteng ini mengungkapkan Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dibantu malaikat Jibril AS untuk naik ke langit, serta bertemu dengan Allah SWT hingga membawa oleh-oleh berupa perintah shalat lima waktu.

“Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin umat yang patut diteladani, bukan hanya umat Islam, tapi juga umat manusia. Sebab, calon pemimpin sudah sepatutnya belajar pada kepribadian Rasulullah SAW,” ucap Habib Said Ismail Al-Bhagaits.

Dengan ceramah khasnya, Habib Said Ismail pun terkadang menyelingi dengan canda, yang membuat ribuan jamaah pun tak beranjak dari tempat duduknya. “Peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Rasulullah SAW, wajib kita percaya. Sebab, peristiwa ini telah digambarkan sangat jelas dalam kitab suci Alquran,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.