Agar Tepat Sasaran, PKH Banjarbaru Perlu Berbasis Data

0

BADAN Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Banjarbaru memfasilitasi audiensi dengan puluhan petugas pendamping program keluarga harapan (PKH) di aula Gedung Bappeda Banjarbaru, Kamis (4/1/2018).

PADA tahun 2018,  pendamping PKH akan menyasar lebih dari 11.000 jiwa penduduk miskin dengan presentase 4,62 % dari total penduduk Kota Banjarbaru. Pemkot Banjarbaru berharap melalui PKHdapat berjalan optimal dan menekan jumlah angka kemiskinan di kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani  mengatakan PKH perlu dikoordinasikan dengan lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, khususnya di Dinas Sosial Banjarbaru.

“Kami menganggap pendamping PKH sangat penting dan strategis, makanya perlu dikawal bersama-sama SKPD, Bappeda Banjarbaru, Dinas Sosial dan kepentingan lainnya,” ucap Nadjmi Adhani.

Ia menegaskan Pemkot dan DPRD Banjarbaru menginginkan program penanggulan kemiskinan terfokus, serta bersinergitas dengan basis data dan program yang tepat sasaran. 

Harapan serupa juga dikatakan Ketua DPRD Banjarbaru, Iwansyah. Menurutnya, pendamping PKH adalah mata dan telinga pemerintah kota. “Apa yang disampaikan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bahwa data yagn ada di kelurahan harus tepat sasaran dan harus ada sinkronisasi,” ucap Iwansyah..(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

 Foto     : Ahmad Husaini

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.