Golkar HSU ingin Mengulang Kesuksesan Pileg 2014

0

PEROLEHAN kursi yang signifikan saat Pemilu Legislatif 2014 lalu berhasil di raih DPD Partai Golkar Hulu Sungai Utara (HSU). Saat itu,  partai berlambang pohon beringin ini berhasil mendapatkan 13 kursi legislatif dari sebelumnya yang hanya lima kursi. kesuksesan tersebut rupanya ingin di ulang DPD Partai Golkar HSU di Pileg 2019 mendatang.

“Dari 30 kursi yang ada di DPRD HSU, 13 buah diantaranya di isi kader Partai Golkar,” kata Ketua DPD Partai Golkar HSU, Abdul Wahid saat mengantarkan berkas pendaftaran dan syarat untuk menjadi calon peserta  pemilu 2019, Senin (16/10/17).

Mantan wartawan ini pun mengatakan dengan dinamika politik, maka semua partai tentu memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan kursi. Namun bisa juga ada parpol yang tidak mendapatkan kursi. “Kami berharap pendaftaran dihari terakhir ini, semua berkas  sesuai dengan perundang-undangan dan bisa diterima,” kata Wahid.

Pendaftaran DPD Partai Golkar HSU ini cukup berbeda dengan parpol lain. Sebab, mereka kirab berjalan kaki dari kantor DPD Partai Golkar HSU, menuju Kantor KPU HSU.

Sementara itu, Ketua KPU HSU, Akhmad Syarwani menambahkan, sejak dibuka pendaftaran sampai hari terakhir ini, ada delapan parpol sudah mendaftar diantaranya,  PDIP, Nasdem, Gerindra, PSI, PAN, PKS dan Golkar. “Untuk parpol lainnya kami tunggu hingga pukul 24.00. Kalau tidak ada, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat,” pungkasnya (jejakrekam)

 

Penulis        :Yusuf

Editor          :Fahriza

Foto            :Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.