Kontra Barito, Bhayangkara Bawa Misi Balas Dendam

0

MENANTANG pemuncak klasemen sementara Gojek-Traveloka Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (15/10/2017) malam, Barito Putera sudah menyiapkan amunisi untuk mencuri poin dalam laga kandang.

DALAM bentrok sebelumnya, Barito Putera dan Bhayangkara FC sama meraih poin.  Tim Laskar Antasari imbang saat bertandang ke markas Persib Bandung. Sedangkan, Bhayangkara FC mampu menaklukkan Persiba Balikpapan. Pada pertemuan pertama Barito Putera juga sukses mencuri poin penuh saat bertanding dengan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 gol dicetak legion asing Matias Cordoba.

‘’Untuk pertandingan besok sangat sengit dan menarik. Boleh dikatakan pada laga-laga akhir Liga 1 Barito Putera dapat anugerah yang luar biasa dan tantangan  untuk membuat Liga 1 lebih seru,” kata arsitek Barito Putera,  Jacksen F Tiago dalam jumpa pers di Banjarmasin, Sabtu (14/10/2017).

Perlu diketahui dalam 6 pertandingan mendatang,  Barito Putera bakal menghadapi tim-tim yang mengincar tropi juara Liga 1. Yakni,  Bhayangkara FC Bali United dan PSM Makassar di kandang. Lalu, bertemu dengan Madura United di kandang lawan.

Jacksen menegaskan tim Barito Putera siap menghadapi siapapun. Bahkan, persiapan tim Laskar Antasari  setiap hari berjalan dengan baik. “Materi pemain Barito Putera . lebih lengkap lagi. Kita sebagai pelatih lebih leluasa bisa mengatur formasi pemain, dan dalam beberapa pertandingan terakhir Barito Putera mendapatkan hasil yang positif,” tutur pelatih berpaspor Brazil ini.

Ia mengingatkan agar Barito Putera bisa memetik hasil yang maksimal agar persaingan Liga 1 lebih menarik lagi. Mantan coach Persipura Jayapura ini menekankan akan fokus mempersiapkan skuad Barito Putera sebaik mungkin, dan meraih hasil yang maksimal pada akhir musim. “Kalau bisa Barito Putera berada di posisi 5 Liga 1,” tandasnya.

Legiun asing Barito Putera Aaron Evans sangat respeks dengan Bhayangkara FC sebagai tim yang kuat. Di  mata Evans, Bhayangkara merupakan tim yang konsiten. “Jadi, laga ini akan menjadi tantangan bagi kami untuk mengincar kemenangan esok’’ kata pemain asal Australia ini.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Simon Mc Menemy menargetkan kemenangan saat kontra Barito Putera, apalagi tim yang dibesutnya berusaha menjaga puncak klasemen sementara. ‘’Tidak ada tujuan imbang, dan selalu berusaha meraih kemenangan. Barito Putera merupakan tim yang bagus dan selalu bekerja keras,” ucap Simon Mc Menemy. Ia mengatakan Bhayangkara FC datang ke Banjarmasin dengan skuad penuh dan menargetkan kemenangan untuk pertandingan esok.

“Ini pertandingan pertama saya di Stadion 17 Mei ini. Bahkan ini  adalah laga final partai balas dendam. SebabBarito Putera merupakan tim yang mengalahkan kami di kandang sendiri pada pertemuan pertama Liga 1,” tambah pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Ahmad Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.