Koalisi Demokrat-Golkar Usung Nadalsyah

0

LANGKAH Nadalsyah untuk kembali bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dihelat 2018 mendatang, semakin mulus. Itu setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memastikan mengusungnya.
Kepada sejumlah awak media, Nadalsyah mengaku, dirinya sudah mengantongi surat mandat dari DPP Partai Demokrat.
Nadalsyah mengungkapkan, surat mandat tersebut isinya penugasan untuk melakukan lobi politik dalam rangka koalisi pada pemilihan kepala daerah.
Dikatakannya, Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Barut, artinya dengan tambahan satu kursi Partai Golkar, maka cukup untuk mengusung satu pasangan.
Namun demikian, dia tetap berharap dukungan partai lainnya (selain Golkar) untuk menambah kekuatan koalisi. “Kami perlu dukungan lebih banyak partai dan sekarang sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai yang ada,” jelas Nadalsyah.
Mengenai figur yang akan mendampinginya, Nadalsyah sudah bulat memilih Sugianto Panala Putra, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
Nadalsyah menambahkan, dengan menggandeng Sugianto Panala Putra sebagai calon wakil, maka sudah dipastikan antara dirinya dan Ompie Herby pecah kongsi.
“Hubungan saya dan pak ompie herby selama ini sangat baik dan jangan ada anggapan kalau tidak berpasangan lagi terjadi hubungan yang tak harmonis,” ucapnya.
Sebab kata dia, selama hampir lima tahun menjadi bupati dan Ompie Herby sebagai wakilnya, telah terjalin hubungan, dimana program dapat berjalan sesuai dengan visi misi. Hanya saja perlu pembenahan untuk dituntaskan, terutama kesejahteraan seluruh masyarakat.(jejakrekam)

 

Penulis : Syarbani
Editor : Agus Salim

Foto : Net

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.