Datang ke HSU, Mensos Khofifah Lakoni Tiga Agenda

0

KEDATANGAN Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk melauching sekaligus menyalurkan dana program keluarga harapan (PKH) tahun 2017 di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut meriah. Saat tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Khofifah Indar Parawansa disambut Wakil Bupati HSU, Husairi Abdi dan pejabat lainnya.

KHOFIFAH yang juga Ketua Umum Muslimat NU ini diundang Pemkab HSU untuk suksesi program keluarga harapan (PKH) tahun 2017. Kabag Tata Usaha Pimpinan dan Protokol (PUPP) Setdakab HSU Adi Lesmana mengatakan, ada tiga agenda Mensos RI saat berada di Kabupaten HSU. Yakni, penyerahan PKH di Lapangan Pahlawan, kedua menghadiri acara siaga bencana di Lapangan Bola Kecamatan Banjang dan ketiga menghadiri acara halal bihalal Muslimat NU di Aula Banua Kita Amuntai.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial HSU H Rijali Eswansyah mengatakan, proses PKH Kabupaten HSU akan diserahkan tiga tahap. Yaitu, tahap I,  jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) mencapai 4.771 orang dengan total dana tersalur Rp 2.385.500.000. Kemudian, tahap II jumlah KPM 4.734 orang total bantuan Rp 2.367.000.000, dan terakhir tahap 3 ada 4.771 orang KPM dengan dikucurkan dana PKH sebesar Rp 2.385.500.000.

Mantan Kabag Tapem Setdakab HSU mengungkapkan PKH merupakan program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang memiliki anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan sekolah dasar (SD). “Atau keluarga yang memiliki anak usia SMP dari 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.