Masih Ada 10 Persen ASN Kalsel Belum Disiplin

0

FENOMENA tahunan selepas cuti bersama Lebaran Hari Raya Idul Fitri, ada saja aparatur sipil negara (ASN) yang menambah masa liburnya. Nah, Senin (3/7/2017) yang diawali dengan apel pagi merupakan hari perdana masuk kerja yang bisa menguji tingkat kedisiplinan ASN di lingkungan Pemprov Kalsel.

MOMENTUM itu pun diselingi dengan acara halal bihalal bagi ASN dan pegawai lainnya dengan Gubernur H Sahbirin Noor serta pejabat teras lainnya di lingkungan Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan Perkasa Alam pun menilai dari data absensi kepegawaian, ternyata tingkat kehadiran ASN Pemprov Kalsel sudah mencapai 90 persen. “Hal ini tentu cukup memuaskan. Ini artinya, tingkat kesadaran para pegawai sudah mulai tinggi,” ucap Perkasa Alam kepada wartawan, usai apel pagi di Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (3/7/2017).

Lantas bagaimana dengan 10 persen ASN yang masih menambah masa liburnya? Perkara Alam memastikan hal itu akan ditindaklanjuti masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) masing-masing untuk mengenakan sanksi berupa teguran hingga penindakan aturan kedisiplinan ASN lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pun menilai tingkat kesadaran ASN sudah cukup tinggi, sehingga patut dihargai. Dalam kesempatan itu, Paman Birin-sapaan akrab gubernur ini juga mengingatkan agar budaya disiplin terus ditumbuhkembangkan di lingkungan Pemprov Kalsel. “Sebab, pelajaran berharga telah didapat selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah yang lalu. Sebab, kedisiplinan itu telah diajarkan selama berpuasa penuh dari ketentuan imsyak hingga berbuka puasa. Jadi, pesan Ramadhan ini harusnya mendidik kita untuk berperilaku jujur dalam segala aktivitas kita, khususnya dari tugas kepemerintahan dan pelayanan publik,” cetus Paman Birin, seraya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.(jejakrekam)

Penulis  : Wan Marley

Editor    : Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.