Agenda Padat, 41 Wakil Rakyat di DPRD Kalsel Ngantor

0

CITRA negatif yang selama ini selalu disematkan ke DPRD, coba ditebus dengan para wakil rakyat di Rumah Banjar. Terbukti pada Senin (3/7/2017), ketika hari pertama masuk kerja, anggota DPRD Kalimantan Selatan tampak rajin ‘ngantor’.

TERCATAT dari 53 anggota DPRD Kalsel yang ada, 41 wakil rakyat lintas fraksi datang ke gedung parlemen Banua di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin itu. Ini setelah sejumlah jurnalis yang bertugas di Rumah Banjar, wara-wiri ke ruangan fraksi dan pimpinan dewan, hingga terdata ada 12 anggota DPRD yang absen, entah bolos kerja atau sudah mengantongi izin dari fraksinya.

Hal itu terlihat dari kosongnya ruangan Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin, Ketua Fraksi PKS Riswandi, serta anggota dewan lainnya seperti  Masrur Auf Jafar, Pribadi Heru, HM Rosehan NB, Nursiah, H Hariyatie, Bardiansyah, Ismail Hidayat, Hbaib Ali, dan Soraya. Begitu masuk jam kerja, anggota DPRD menggelar rapat maraton dari rapat internal komisi, rapat pimpinan hingga rapat badan anggaran (Banggar).

“Untuk pekan ini, jadwal kegiatan dewan memang cukup padat. Makanya, perlu dirumuskan dan dibicarakan lagi, ada tak terjadi miskomunikasi,” ujar anggota Komisi I DPRD Kalsel asal Fraksi PDIP, Achmad Rifanie kepada wartawan, Senin (3/7/2017)

Senada itu, Ketua Komisi III, H Supian HK mengakui usai libur panjang lebaran, ternyata agenda kerja dewan justru makin menumpuk. Legislator Partai Golkar ini mengajak koleganya tak lagi berleha-hela agar bisa menuntaskan program kerja yang belum tertutnaskan. “Tak boleh santai lagi, soalnya sudah puas dengan libur panjang kemarin,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis  : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.