Ke Samarinda, Barito Pulang dengan Tangan Hampa

0

LAGA derby yang tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, markas Pusamania Borneo FC, membuat Barito Putera harus pulang ke Banjarmasin dengan tangan hampa, Rabu (7/6/2017) malam. Dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, dalam laga tandang ini kembali Barito Putera gagal meraih poin.

DUA gol kemenangan Pusamania Borneo FC ini disumbangkan penyerang Lerby Eliandry. Sedangkan, gol balasan dari skuad Laskar Antasari dicetak Rizki Rizaldi Pora. Jalannya pertandingan cukup menarik. Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC langsung langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Ancaman diberikan melalui sundulan Ponaryo Astaman, namun masih belum bisa membobol gawang Barito.

Tekanan bertubi-tubi terus dilakukan tim Pesut Etam. Barito pun mencoba mencari celah lewat skema serangan balik. Sayangnya, serangan yang dibangun Ponaryo Astaman cs, kerapkali dimentahkan benteng pertahanan Barito Putera. Nyaris tidak ada peluang yang diciptakan kedua kesebelasan pada  babak pertama sehingga menghasilkan skor 0-0.

Setelah jeda turun minum, Borneo FC mencoba mempertajam barisan lini depan dengan memasukkan striker asal Papua Patrich Wanggai menggantikan Rahmat Yusman.Borneo tetap menampilkan permainan agresif. Tendangan keras Sultan Samma masih bisa diantisipasi kiper Barito Aditya Harlan.Tim tamu tidak tinggal diam Barito juga memberikan ancaman lewat sepakan kapten keseblasan Rizky Pora. Namun masih belum membahayakan gawang tim tuan rumah.

Akhirnya pendukung tuan rumah bersorak kala gol yang ditunggu  akhirnya tercipta oleh Lerby Eliandry  Pong Babu  pada  menit 59. Ungul dua gol tidak membuat tim tuan rumah menurunkan tempo serangan. akhirnya golnya tujuh menit tercipta adalaha Lerby Eliandry  Pong Babu striker timnas Indonesia kembli mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tim Pesut Etam itu unggul dengan skor 2-0 dengan

Tertinggal dua gol anak asuh Jacksen F Tiago mencoba untuk bangkit. Beberapa skenario menyerang Tim kebanggaan Banua beberapa kali kerap membahayakan pertahanan Pusamania Borneo FC. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke 79 kapten keseblasan Rizki Pora  berhasil memperkecil skor melalui eksekusi tendangan bebas. Setelah berhasil memperkecil ketinggalan, Barito Putera terus berupaya untuk menyamakan kedudukan Skor 2-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang. Barito Putera untuk kesekian kali gagal mendulang poin penuh kala bertandang ke kandang lawan.

Sementara itu bagi Pusamania Borneo FC memperpanjang rekor belum pernah kalah di kandang di pentas Liga 1 2017. Dengan tambahan dua gol membuat Lerby Eliandry Pong Babu berhasil memuncaki daftar pencetak gol sementara liga 1 bersaing dengan bomber impor seperti Ivan Carlos Franca Coelho, Reinaldo Elias da Costa dan marquee player Madura United Peter Osaze Odemwingie

Kini, tim Pesut Etam nangkring di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan. Di sisi lain, Laskar Antasari turun  ke posisi 12 dar 10 pertandingan, hanya terpaut sebiji poin dari saudara sepulaunya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini/Berbagai Sumber

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Daboribo.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.