Jangan Naikkan Harga Barang yang Tak Wajar

0

MOMENTUM bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah yang sepertinya menuntut kebutuhan bahan pokok tinggi, diingatkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperkop UKM) Barito Selatan (Barsel), Dekma agar tak dimanfaatkan dengan mempermainkan harga barang kebutuhan pokok.

“KAMI ingatkan agar para pedagang tidak memanfaatkan situasi di bulan Ramadhan dengan tidak menaikkan harga yang tidak sewajarnya karena akan berimbas kepada pembeli,” kata Dekam kepada jejakrekam.com di Buntok, Minggu (28/5/2017).

Ia mengungkapkan belum lama ini, Disperkop UKM sudah memantau di sejumlah pasar, ternyata harga sejumlah kebutuhan pokok seperti gula pasir, beras, dan minyak goreng masih dalam keadaan stabil. “Walaupun ada kenaikan namun tidak terlalu begitu signifikan,” ucap Dekma.

Menurutnya, pihaknya juga telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap pasar yang ada di wilayah Barito Selatan, selain melakukan pengecekan harga juga sekaligus pengecekan barang kedaluwarsa.“Namun soal kenaikan untuk harga barang hingga saat ini masih tidak terlalu dikeluhkan warga,” tuturnya.

Dekma menegaskan lagi para pedagang diimbau untuk tidak menaikkan harga terlalu tinggi yang sifatnya memberatkan masyarakat konsumen, apalagi saat bulan suci Ramadhan dan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah nanti. “Yang kami khawatirkan, kenaikan harga yang tinggi bisa berdampak pada kurangnya daya beli konsumen. Hal ini juga merugikan pedagang sendiri karena sepi pembeli,” pungkas Dekma.(jejakrekam)

Penulis  : Didgo

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Digdo

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.